Bupati OKUT: Isu Penculikan Anak, Itu Hanya Hoax

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Menyikapi keresahan masyarakat dalam sepekan terakhir akan maraknya isu penculikan anak yang tersebar luas di media sosial dan menjadi perbincangan hangat ditengah kalangan masyarakat, Bupati OKU Timur HM Kholid MD menilai isu tersebut merupakan informasi yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya (Hoax).

Ketika dikonfirmasi usai upacara peringatan HUT Satpol PP, Rabu (22/3/2017) Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, sejauh ini pihaknya mengaku belum pernah mendengar akan adanya kejadian penculikan anak tersebut yang terjadi di Kabupaten OKU Timur. Jika memang benar itu terjadi, kata Kholid, kemungkinan besar hal tersebut pernah terjadi di Kota besar.

“Itu hanya info Hoax, saya pribadi selama ini belum pernah mendengar adanya kejadian itu terjadi disini. Kalau pun itu terjadi, kemungkinan besar terjadi di wilayah kota-kota besar,” katanya.

Menurutnya, lanjut Kholid, seluruh masyarakat OKU Timur setiap individu dinilai memiliki moral yang cukup baik, karena kegiatan pengajian aktif dan pondok pesantren saat ini sudah banyak sekali tersebar disetiap wilayah OKU Timur.

“Saya sangat yakin, masyarakat OKU Timur memiliki moral yang cukup baik. Karena mereka senantiasa aktif mengikuti pengajian, maka dengan sendirinya moral moral kebaikan dengan sendirinya tertanam didalam diri mereka masing-masing,” lanjutnya.

Meskipun begitu, pihaknya menghimbau bagi seluruh masyarakat khususnya bagi para orang tua tetap harus lebih ekstra waspada untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak.