Diduga Lalai Dalam Mengemudi, Satu Unit Mobil Mitsubisi Terjun Bebas ke Saluran Irgasi

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Satu unit mobil mitsubisi jenis colt T.120.SS dengan nomor polisi BG 1195 FL yang dikemudikan Azis (47), warga desa Kebun Jeruk, Kecamatan Baturaja barat, Kabupaten OKU, Rabu (22/3/2017) sekitar pukul 09.50 WIB, terjun bebas ke saluran irigasi, tepatnya didepan masjid A-sahada sebelum tugu KTM BK 10, Desa Gumawang, Kecamatan Belitang.

Peristiwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi diduga kuat merupakan kelalaian sang kemudi dalam berkendara, hingga akhirnya mobil yang dibawanya terjun bebas ke saluran irigasi.

Diketahui mobil tersebut merupakan kendaraan yang kerap digunakan untuk sarana transportasi, hal itu dapat dibuktikan saat kejadian mobil tersebut membawa empat orang penumpang, yang terdiri dari tiga orang pria dan satu orang wanita. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya saja sang kemudi mengalami kerugian materi kurang lebih senilai lima juta rupiah.

Berdasarkan catatan laporan pihak kepolisian, sebelumnya mobil tersebut datang dari arah Baturaja menuju desa Gumawang, Kecamatan Belitang dengan melintasi jalur tanggul. Setibanya didepan masjid A-Sahada, satu ban bagian kiri mobil tersebut keluar dari len marka jalan.

“Dugaannya saat kejadian salah satu ban bagian kiri mobil tersebut jatuh dari len marka jalan, kemudian supir berinisiatif untuk menekan pedal gas dengan tujuan menaikan ban tersebut, kemudian yang terjadi laju mobil itu hilang kendali dan langsung terjun bebas disungai saluran irigasi,” terang Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kabag Ops Kompol Nurhadiansyah didampingi Kasubag Humas AKP Hardan, ketika dikonfirmasi Rabu (22/3/2017).

Untuk melakukan evakuasi, anggota Polsek Belitang dengan dibantu warga sekitar berinisiatif untuk menderek mobil tersebut agar dapat keluar dari dalam saluran irigasi itu.

“Saat ini mobil sudah berhasil kita evakuasi dan kita amankan di Mapolsek Belitang,” pungkasnya.