Kapolres Tegaskan, Isu Penculikan Anak di OKUT Hanya Hoax

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Masih terkait maraknya isu penculikan anak yang sebelumnya Bupati OKU Timur HM Kholid MD menganggap isu tersebut hanyalah informasi hoax. Hal senada juga dikatakan Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru ketika dibincangi awak media usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Satpol PP dihalaman Pemkab OKU Timur, Rabu (22/3/2017).

Dalam kesempatan itu, Audie menegaskan, maraknya isu penculikan anak yang tersebar luas di media sosial dan menjadi perbincangan hangat ditengah kalangan masyarakat dalam sepekan terakhir ini semua itu hanyalah sebatas informasi hoax yang kebenarannya tidak dapat dibuktikan.

“Sejak munculnya isu itu, anggota saya langsung terjun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan dan hasilnya sampai sekarang isu tersebut tidak terbukti kebenarannya. Itu hanya Hoax, jadi masyarakat tidak perlu merasa resah lagi,” tegas Audie.

Menurutnya, lanjut Audie, seluruh masyarakat OKU Timur khususnya bagi para pengguna aktif sosial media, jika nantinya muncul kembali isu yang sama dimedia sosial hendaknya jangan langsung ditanggapi sebagai informasi yang benar. Sebagai pengguna aktif sosial media, masyarakat harus bisa lebih cermat lagi dalam menyikapi setiap isu yang beredar.

“Setiap isu yang muncul di media sosial, saya harap masyarakat jangan mudah menanggapi hal itu sebagai informasi yang benar. Kita sebagai pengguna aktif media sosial harus lebih cermat dalam menerima isu yang beredar,” terangnya.

Dengan maraknya isu penculikan anak tersebut, pihaknya menghimbau bagi seluruh masyarakat untuk tidak mudah mempercayai adanya isu-isu yang tersebar bebas di media sosial. Meskipun begitu, masyarakat juga diharapkan harus tetap waspada karena aksi kriminalitas terjadi bukan karena adanya niat para pelaku, melainkan juga karena adanya kesempatan bagi para pelaku itu sendiri untuk melakukan aksi kejahatan.