Siswa OKUT Ini, Wakili Sumsel Dalam Seleksi Timnas U-16 di Jakarta

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Terpilihnya Muhammad Rivaldi (15) yang merupakan bibit pemain sepakbola asal OKU Timur yang lulus dalam seleksi Timnas U-16 sebagai perwakilan Provinsi Sumatera selatan (Sumsel), untuk ikut serta dalam seleksi lanjutan di Jakarta, membuat sebagian besar masyarakat Sumsel khususnya Kabupaten OKU Timur merasa bangga atas pencapaian prestasinya sejauh ini.

Seperti halnya, Dra Syakila Ratna Juwita selaku Kepala SMP Negeri I Martapura ketika dikonfirmasi, Rabu (22/3/2017) mengungkapkan kebanggaannya terhadap Rivaldi yang tidak lain merupakan anak didiknya. Sebagai bentuk rasa bangga atas prestasi Rivaldi, pihak sekolah akan terus senantiasa memberikan support demi kelancaran proses perjuangannya dalam upaya lolos diskuat Timnas U-16.

Rivaldi sendiri merupakan anak dari seorang ayah yang statusnya purnawirawan TNI dan ibunya yang berprofesi sebagai guru. Rivaldi diketahui saat ini masih duduk dikelas IX, SMP Negeri I Martapura.

“Pastinya kita sebagai orang tuanya disekolah bangga atas pencapaian prestasinya dibidang olahraga tingkat Nasional, walaupun Rivaldi masih dalam proses seleksi. Kalau disekolah, M Rivaldi ini salah satu siswa yang aktif di ekstrakulikuler sepakbola dan futsal serta kerap mengajarkan adik kelasnya untuk bermain futsal disekolah,” katanya seraya berharap Rivaldi dapat masuk diskuad Timnas U-16.

Selain itu, kata Syakila, Rivaldi sendiri tergolong siswa yang mengutamakan kedisiplinan. Selama mengikuti seleksi di Jakarta, proses pembelajaran disekolah, Rivaldi sudah mendapatkan dispensasi karena sebelumnya pihak Koni Pusat sudah mengirim surat resmi ke Sekolah.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekannya dan adik kelasnya. Kami pihak sekolah akan terus berupaya berikan fasilitas untuk para siswa agar nantinya bisa menyalurkan bakat yang ada pada siswa. Untuk proses belajaranya, sudah kita izinkan karena sebelumnya kita sudah menerima surat pemberitahuan dari Koni untuk meminta izin supaya Rivaldi di izinkan ikut seleksi,” lanjutnya.

Sementara, Coach Djoko Nugroho saat dikonfirmasi via selular mengatakan, pihaknya bersama Rivaldi masih menunggu tahap seleksi selanjutnya, Timnas U-16 di Stadion Sunter Jakarta Utara.

“Muhammad Rivaldi bisa ikut seleksi Timnas ini karena sebelumnya berhasil lulus seleksi di Jakabaring, Palembang pada 5 Maret lalu. Itu semua berkat ketekunan berlatihnya, saya sebagai pelatih tetap konsisten melatih anak–anak di OKU Timur secara umum, sebab potensi anak OKU Timur di bidang sepakbola lumayan berkualitas,” ungkapnya.

Bibit Prestasi yang dimiliki oleh Putra terbaik OKU Timur seperti ini tentu seharusnya sudah menjadi perhatian khusus oleh pemerintah Daerah, selain dapat membanggakan orang tua mereka sendiri tentunya dapat mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur hingga Provinsi Sumatera Selatan.