KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Aksi pelaku perampok dengan menggunakan senjata api di Kabupaten OKU Timur kembali meresahkan masyarakat. Dengan modus baru sebanyak empat pelaku berhasil merampok dan mengambil sepeda motor milik angota polri bernama Taslim (40) anggota Polri yang bertuhas di Polsek Unit II Pasar Gotongroyong Kecamatan Lubukraja Kabupaten OKU Kamis (21/3/217) sekitar pukul 10.30.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun sepeda motor korban berhasil dibawa lari empat pelaku yang sebelumnya berpura-pura mengalami kecelakaan.

Informasnya Kamis (23/3/2017) aksi perampokan yang dilakukan oleh empat pelaku tersebut berawal ketika korban Taslim melintas di Desa Sumberagung Kecamatan Buay Madang dengan mengendarai sepeda motor Jenis Yamaha V-ixion dengan nomor polisi BG 3491 FB. Ketika tiba di Desa Sumberagung, tiba-tiba korban melihat dua sepeda motor masing-masing berboncengan mengalami kecelakaan dan tergeletak di aspal.

Korban yang berhenti untuk memberikan pertolongan kemudian langsung ditodong oleh dua dari empat pelaku menggunakan senjata api sambil berteriak kepada korban ‘Larilah…larilah kamu”. Mendengar ancaman pelaku dengan senjata mengarah kepadanya, Taslim kemudian langsung melarikan diri.

“Korban sempat menoleh ke belakang dan melihat para pelaku kesulitan menghidupkan sepeda motornya karena memang sepeda motor itu memiliki kunci rahasia. Setelah jauh dari TKP korban melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi dan kemungkinan sudah dibawa para pelaku,” tulis Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasubag Humas AKP Hardan dalam rilisnya.

Akibat kejadian tersebut kata Hardan, korban mengalami kerugian material sekitar Rp.13.000.000. setelah menerima laporan korban lanjut Hardan, pihaknya langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melakukan pengejaran terhadap para pelaku.