Bengkel Las Langgeng Lumintu Utamakan Kualitas Hasil Produksi

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Seiring dengan kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi disejumlah wilayah, membuat sebagian besar masyarakat berani berspekulasi untuk bersaing dalam membangun berbagai macam usaha demi penuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Seperti halnya usaha bengkel las, meski para pelaku usaha yang bergerak dibidang bengkel las sudah terbilang banyak disejumlah wilayah OKU Timur, namun hal itu tidak membuat Sudarto (50), selaku pemilik usaha bengkel las ‘Langgeng Lumintu’ yang berlokasi dilorong duta abadi, desa Kotabaru selatan, tidak menyerah dengan ketatnya persaingan usaha dibidang tersebut.

Ketika dibincangi, Minggu (26/3/2017), dirinya mengaku memiliki cara sendiri untuk menyikapi ketatnya persaingan usaha tersebut, tentunya tanpa harus menyudutkan para pelaku usaha lainnya. Dikatakannya, para pelaku usaha haruslah memiliki kesabaran, ketekunan dan prinsip dalam menjalankan usaha dibidang ini.

“Intinya dalam menjalankan usaha ini, saya pribadi tetap mengutamakan kualitas dalam pembuatan Pagar, Tralis, Kanopi, Balkon, Rolling, dan Kerangka baja. Untuk harga sendiri fleksibel, tergantung seberapa besar ukuran ketebalan dari bahan besi yang diinginkan konsumen,” katanya.

Pemilik usaha bengkel las ‘Langgeng Lumintu’ yang akrab disapa Pakde Darto ini, dalam jalankan usahanya menggerakan tiga tenaga ahli dibidanngnya guna menjaga sekaligus mengutamakan kualitas dalam pembuatan Pagar, Kanopi, Tralis, Balkon, agar sesuai dengan keinginan para konsumen yang datang.

“Saya jalani usaha ini sudah hampir enam tahun. Pastinya, dengan dibantu tiga tenaga ahli, saya tetap utamakan kepercayaan konsumen yang datang dengan cara berikan pelayanan sebaik mungkin dan tentunya kualitas hasil produksi yang maksimal tetap kami jaga,” terangnya.

Sementara, Evan (30) warga desa shasa Kotabaru selatan sekaligus menjadi pelanggan tetap bengkel las ‘Langgeng Lumintu’ mengatakan, untuk lebih mempercantik rumahnya dengan memasang tralis dan pagar, dirinya selalu memesan barang tersebut di bengkel las milik Pakde Darto tersebut. Menurutnya, selain harga yang ditawarkan fleksibel, kualitas hasil produksinya pun tidak mengecewakan.

“Sebelumnya saya sudah pernah buat tralis disini, karena saya nilai hasilnya cukup bagus, makanya saya datang kesini lagi untuk rencana pembuatan pagar rumah,” imbuhnya.