Komplotan Pelaku Curas Bersenpi, Kembali Beraksi di Wilayah Hukum Polres OKU Timur

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Setelah sebelumnya aksi Komplotan Pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dilakukan oleh enam orang pelaku lengkap dengan senjata api merampok kediaman Rusman (55), yang merupakan seorang toke manisan warga Desa Tebat Jaya, Kecamatan Buay Madang pada Minggu (12/3/2017) lalu terjadi.

Kali ini kejadian serupa kembali terjadi, disebuah kediaman milik korban Indra (43), yang merupakan warga Desa Sukajaya, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur pada Kamis (30/3/2017) sekitar pukul 02.00 dini hari, disatroni para komplotan pelaku Curas lengkap dengan senjata api. Aksi komplotan pelaku Curas yang diketahui berjumlah delapan orang tersebut terjadi saat korban Indra beserta anak dan istrinya tengah tertidur lelap.

Para pelaku yang diantaranya diketahui membawa senjata api tersebut, berhasil masuk kedalam kerumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang dan sempat mengikat korban Indra beserta anak dan istrinya. Usai mengikat korbannya, para pelaku berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp. 17 juta, emas tiga suku, tiga unit Handphone, serta satu buah tas sandang.

Sementara saat dikonfirmasi, Kamis (30/3/2017), Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasubbag Humas AKP Hardan di dampingi Kapolsek Belitang II AKP Fauzi Saleh, membenarkan kejadian tersebut dengan adanya laporan korban di Mapolsek Belitang II.

“Karena kejadian ini korban alami karugian sebesar Rp. 33 juta. Sejauh ini korban juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belitang II,” katanya.

Usai menerima laporan tersebut, anggota kepolisian langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan lebih lanjut dan langsung melakukan olah TKP untuk mencari barang bukti lainnya serta lidik para pelaku.

“Setelah kita melakukan olah TKP kita duga pelaku berjumlah 8 orang dan saat ini indetitas para pelaku sudah kita kantongi dan segera melakukan pengejaran,” imbuhnya.