Fery Antoni SE

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten OKU Timur masih menjadi prioritas Pemerintah Daerah (Pemda) mengingat jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Demikian diungkapkan wakil bupati OKU Timur Fery Antoni SE dalam sambutannya saat membuka Musrenbang di ruang bina praja I Pemkab OKU Timur Rabu (29/3/2017).

Menurut Fery, panjang jalan di OKU Timur sepanjang 9.352 Kilometer  (Km) baru sekitar 35,85 persen atau sepanjang 334,29 Km jalan yang kondisinya baik. Sedangkan sisanya sepanjang 494,66 Km dengan kondisi sedang dan 132,29 Km dengan kondisi rusak.

Untuk itu lanjut Fery, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin sehingga perbaikan jalan bisa diselesaikan dalam kurun waktu beberapa tahun mendatang sehingga roda perekonomian benar-benar berjalan dengan baik.

Pemerintah kata dia, melakukan perbaikan secara bertahap dan skala prioritas terutama yang merupakan jalan utama untuk mengangkut hasil bumi keluar daerah.

Selain pembangunan infrastruktur lanjutnya, prioritas pemerintah lainnya adalah meningkatkan kesejahteraan dan menanggulangi atau menurunkan angka kemiskinan yang merupakan salah satu prioritas pemerintah beberapa tahun yang akan datang.

“Tingkat kemiskinan di OKU Timur saat ini sebesar 11 persen yang merupakan salah satu daerah dengan tingkat kemiskinan terendah. Namun kita tidak boleh puas dengan capaian yang ada,” katanya.

Pemerintah lanjut dia, akan bersungguh-sungguh dalam mengentaskan kemiskinan. untuk itu kepada seluruh kepala SKPD agar lebij aktif dalam mencari program dari  pemerintah pusat sehingga wacana pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan bisa segera tercapai.