Sat Pol PP Jaring Belasan Pelajar SLTA, Kepsek SMKN I Ucapkan Terima Kasih

loading...

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Terkait adanya belasan pelajar tingkat SLTA sederajat yang terjaring razia petugas Sat Pol PP tengah asik mojok dan bermain game, pihak sekolah SMK Negeri I Martapura membantah pengakuan para siswa yang mengaku sebelum tertangkap Anggota Sat Pol PP terlebih dahulu datang ke sekolah dan “kabur” tanpa sepengetahuan para guru.

Ketika dikonfirmasi, Kamis (30/3/2017), Kepala Sekolah SMK Negeri I Martapura, Drs Ribut Setiadi mengklaim bahwa pihak sekolah mengambil kebijakan untuk memulangkan para siswa yang duduk dikelas XII lebih awal. Hal itu dilakukan karena mereka baru menyelesaikan Ujian Sekolah dan dalam waktu dekat akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Untuk siswa kelas XII hari ini memang tidak belajar efektif seperti hari biasanya, karena mereka baru selesai ujian sekolah dan akan hadapi ujian nasional berbasis komputer. Jadi pihak sekolah sengaja pulangkan mereka lebih awal, tujuannya supaya mereka punya waktu luang lebuh untuk belajar dirumah,” katanya.

Lanjut Ribut, dengan adanya kejadian tersebut secara tidak langsung para siswanya dianggap sudah melakukan pelanggaran peraturan tata tertib sekolah, karena tidak langsung kembali kerumah usai sepulang sekolah. Pihaknya juga katakan, akan segera memanggil orang tua wali siswa bersangkutan.

“Sebelumnya kita sudah tetapkan sistem poin untuk pelanggaran yang dilakukan siswa, termasuk bolos dan tidak hadir disekolah tanpa keterangan. Jadi kita tetap akan berikan poin dan akan secepatnya panggil orang tua walinya,” lanjutnya.

Dengan adanya belasan pelajar terjaring razia ditengah jam belajar, pihaknya berharap kedepan hal tersebut dapat dijadikan para pelajar lainnya. Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terima kasih untuk petugas Sat Pol PP OKU Timur yang telah membantu menegakkan kedisplinan para pelajar.

“Dengan adanya kejadian ini, mudah-mudahan bisa dijadikan para pelajar lainnya. Saya juga ucapkan terima kasih banyak untuk petugas Sat Pol PP, harapannya kedepan kegiatan seperti itu bisa terus dilakukan secara rutin,” harapnya.