KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA –┬áMelihat banyaknya warga Kecamatan Buay Madang yang tengah melakukan pencarian terhadap dua orang anak diduga hanyut disaluran irigasi, membuat satu orang pelaku pencuri mobil truk ketakutan dan meninggalkan mobil tersebut dipinggir jalan, Sabtu (1/4/2017) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Sabtu (1/4/2017) warga desa Kotabaru, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur dihebohkan dengan hilangnya mobil truk bernomor polisi BG 82255 DC. Mobil truk yang diketahui milik Heri tersebut dicuri pelaku di kediaman Nirwan yang merupakan sopir truk tersebut.

Dengan adanya kejadian tersebut, Nirwan dibantu warga sekitar langsung melakukan pencarian terhadap mobil terdebut. Tak berselang kemudian, warga mendapatkan informasi bahwa mobil truk dengan nomor polisi yang sama ditemukan terparkir di pinggir jalan dekat kantor Koramil Kecamatan Buaymadang.

Setelah adanya informasi itu, Babinsa Desa Kotabaru Serma Moh Sancoko yang juga ikut melakukan pencarian kemudian menghubungi Babinsa Buay Madang, Pelda Katno guna pastikan bahwa mobil tersebut merupakan mobil Heri yang hilang dicuri dari rumah sopirnya.

“Adanya informasi itu, kita langsung hubungi Babinsa setempat dan ternyata benar mobil truk tersebut milik Heri. Kemudian kita langsung hubungi Mapolsek Buay Madang untuk proses selanjutnya,” terang Moh Sancoko.

Menurutnya, lanjut Sancoko, diduga para pelaku yang ingin membawa mobil truk hasil curiannya tersebut ke arah Belitang ketakutan saat melihat banyaknya warga Kecamatan Buay Madang yang tengah berkumpul melakukan pencarian anak yang hanyut di saluran irigasi.

“Kemungkinan dengan adanya warga yang berkumpul mencari anak hilang, membuat pelaku berfikir kalau mereka sedang menunggunya. Sehingga pelaku memutuskan untuk meninggalkan mobil curiannya tersebut,” imbuhnya.