KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengaku pemerintah OKU Timur sudah mengirimkan surat kepada Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH terkait belum dimulainya pengerjaan jalan Provinsi yang ada di OKU Timur terutama yang menghubungkan Desa Kurungannyawa hingga BK 16 yang kerusakannya semkakin parah. Hal itu diungkapkan Kholid dihadapan Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki MM saat menghadiri sosialisasi pencegahan perdagangan orang beberapa waktu lalu.

Menurut Kholid, isi surat yang dikirimkan tersebut selain meminta kepada pemerintah provinsi agar segera melakukan perbaikan jalan yang sebelumnya sudah direncanakan akan terlaksana awal tahun 2017. Selain itu, Kholid juga meminta Pemprov untuk melakukan penambahan nilai anggaran yang akan digunakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan provinsi tersebut mengingat kerusakannya sangat memprihatinkan.

“Pemertintah OKU Timur sudah mengirimkan surat kepada bapak Gubernur agar anggaran untuk perbaikan jalan provinsi di OKU Timur ditambah dari jumlah yang sudah ditetapkan. Selain itu, kami juga meminta kepada Pemerintah provinsi agar pengerjaan perbaikan jalan provinsi yang sudah ditenderkan segera dimulai,” kata Kholid.

Ruas jalan Provinsi Sumatera Selatan yang ada di Kabupaten OKU Timur hampir sebagian besar merngalami kerusakan dan belum ada upaya perbaikan. kerusakan jalan juga semakin parah mengingat saat ini kondisi cuaca yang terus menerus diguyur hujan.