KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Ishak Mekki MM mengaku akan berusaha semaksimal mungkin agar perbaikan Jalan Provinsi di Kabupaten OKU Timur terutama yang menghubungkan antara Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Buay Madang dengan BK 16 Kecamatan Belitang Mulya pengerjaannya segera dilaksanakan mengingat proses tender sudah dilaksanakan.

Menurut Ishak, proses administrasi pengerjaan perbaikan Jalan Provinsi tersebut sempat terhambat karena adanya perubahan nomenklatur. Namun dirinya mengaku akan menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera melaksanakan pengerjaan kendati proses administrasi belum tuntas 100 persen.

“Saya akan menginstruksikan kepada pihak terkait agar bisa melaksanakan pengerjaan sembari menyelesaikan proses administrasi. Karena yang terpenting kontraktor sudah ada. Dan harapannya bisa langsung melaksanakan pengerjaan segera,” katanya.

Menurutnya, beberapa waktu lalu pemerintah OKU Timur sudah mengirimkan surat kepada pemerintah provinsi agar dana perbaikannya dilakukan penambahan. Selain itu pemerintah OKU Timur juga kata dia, meminta agar perbaikan jalan provinisi segera dilaksanakan.

“Mengenai usulan penambahan anggaran untuk perbaikan jalan akan diupayakan penambahannya pada anggaran perubahan mendatang. Saya akan mnegingatkan kadin PU Bina Marga agar sedapat mungkin anggaran perbaikan jalan di OKU Timur bisa ditambah,” janjinya.