Gelar Razia Gabungan, Polisi Tahan Dua Unit Mobil Pick Up dan Tiga Truk

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Jajaran anggota Mapolres OKU Timur yang tergabung dalam Regu 4 SOC dengan dibantu anggota tiga Polsek masing-masing Polsek Martapura, BP Peliung dan Polsek Buay Madang, melakukan razia gabungan kendaraan roda dua maupun roda empat dititik ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinteng), desa Tanjungkemala, Kecamatan Martapura, Minggu (9/4) sekitar pukul 04.00 dinihari.

Dalam razia tersebut, sedikitnya tiga unit truck, dan dua unit mobil Puck Up yang tidak memiliki surat lengkap berhasil ditilang anggota kepolisian. Selain itu, Polisi juga mengeluarkan tilang sebanyak empat buah dengan menahan STNK pengendara.

Dalam razia tersebut, seluruh kendaraan tanpa terkecuali baik kendaraan penumpang, truk maupun sepeda motor dihentikan petugas untuk melakukan pemeriksaan akan kemungkinan adanya kepemilikan Senjata api, Narkoba maupun senjata tajam lainnya.

Ketika dikonfirmasi, Minggu (9/4/2017), Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasubag Humas AKP Hardan HS mengatakan, dalam razia tersebut pihaknya sedikitnya melibatkan tujuh anggota perwira dan 45 Brigadir yang sebelumnya diawali dengan apel bersama.

“Target razia kita kali ini adalah seluruh kendaraan tanpa terkecuali, hal itu kita lakukan untuk melakukan pengecekan apakah ada penumpang atau sopir yang membawa atau memiliki sajam, senjata api, maupun narkoba,” katanya.

Menurutnya, lanjut Hardan, digelarnya razia tersebut merupakan dalam rangka upaya mengantisipasi peredaran dan kepemilikan senjata api dan senjata tajam. Nantinya, razia tersebut akan terus dilakukan guna mengantisipasi adanya peredaran narkoba antar provinsi dan tindak kejahatan lainnya.