Setibanya di RSUD Tulusayu, Kondisi Pasien Sudah Sangat Memprihatinkan

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Sejumlah netizen media sosial dalam beberapa hari terakhir terus melakukan kritikan terhadap pelayanan dokter RSUD OKU Timur di desa Tulus Ayu. Hal itu disebabkan oleh postingan akun facebook bernama Dahlia Cahaya Aura disertai foto-foto seorang pasien dengan tubuh berwarna merah dan putih.

Dalam postingannya, Akun facebook tersebut menuding penyakit yang diderita pasien tersebut disebabkan oleh pelayanan dokter yang salah memberikan obat. Namun karena postingan lokasi dan penyebab tidak dijelaskan secara rinci membuat netizen menghujat pelayanan yang diberikan RSUD Gumawang.

Ketika kabarokutimur.com mencoba mengkonfirmssi direktur RSUD dr Sugi, dia menjelaskan secara gamblang bahwa pasien tersebut dibawa ke RSUD dalam kondisi sudah memprihatinkan dengan tubuh berbintik-bintik merah.

“Pasien dibawa ke rumah sakit umum tulus ayus dalam kondisi kulit sudah berbintik-bintik. Ketika dibawa kesini kondisi pasien sudah sangat memprihantinkan. Menurut dokter yang menangani pasien korban tersebut mengalami sakit alergi dan semacamnya,” kata Dokter Sugi.

Dilanjutkan Sugi, berdasarkan keterangan keluarganya pasien sebelumnya mengkonsumsi obat herbal Habbatusaudah selama beberapa waktu dan diduga setelah itu korban mengalami sakit dan dibawa ke dokter praktek. Setelah dibawa ke dokter praktek, keluarga pasien membawanya ke RSUD Gumawang.

“Jadi tidak benar kalau penyakit pasien disebabkan oleh dokter di RSUD. Korban dibawa sudah demikian. Yang bersangkutan mestinya mengkonfirmasi lebih jelas karena bisa saja postingannya menimbulkan fitnah,” katanya.