Tersangka Hendro bersama barang bukti ketika diamankan di Mapolres OKU Timur.

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Dengan berpura-pura menjadi pembeli, anggota Satnarkoba Polres OKU Timur akhirnya berhasil menangkap pengedar sekaligus kurir Narkoba jenis sabu-sabu di Desa Bedilan Kecamatan Belitang I, Kabupaten OKU Timur atas nama Hendro (31) warga Desa Bedilan Sabtu (8/4/2017) lalu. Hendro ditangkap di Depan salah satu Ruko di Desa Gumawang.

Dari tangan Hendro, Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 2,3 gram senilai Rp. 3 Juta yang disembunyikan pelaku di kantong bagian belakang celananya.

Informasinya Senin (10/4/2017) penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat yang mengaku resah dengan ulah pelaku. Setelah melakukan penyelidikan akhirnya Polisi melakukan penyamaran dengan berpura-pura menjadi pembeli dan mengatur waktu pertemuan dengan memesan narkoba jenis sabu seberat 2,3 gram kepada pelaku.

Setelah disepakati mengenai harga, kemudian Polisi yang sudah menyamar dan tersangka menentukan lokasi pertemuan untuk melakukan transaksi. Tanpa curiga, Hendro kemudian menemui pembeli yang sudah bersiap melakukan penangkapan di depan sebuah ruko di Desa Gumawang.

Setibanya pelaku di lokasi yang telah dijanjikan, sejumlah anggota Satresnakoba yang sudah melakukan pengintaian langsung menggeledah Hendro dan menemukan barang bukti yang disimpan dikantong celana bagian belakang. Hendro yang tidak bisa mengelak karena tertangkap tangan memiliki dan membawa narkoba jenis sabu-sabu akhirnya menyerah dan dibawa ke Mapolres OKU Timur untuk proses lebih lanjut.

“Kita mendapat informasi bahwa pelaku kerap melakukan transaksi narkoba. Kemudian kita mencoba menyamar menjadi pembeli dan menghubungi pelaku. Setelah deal, anggota kita yang sudah melakukan penyamaran menetapkan lokasi transaksi. Sebelum transaksi anggota kemudian langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui kabag Humas AKBP Hardan.

Saat ini kata Hardan, pelaku sudah dibawa ke Mapolres OKU Timur untuk mengungkap asal narkoba dan jaringan yang dimiliki Hendro.