KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Anggota Polsek Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur berhasil menangkap Sunardi (32) Warga Desa Agung Jati Dusun Tambang Jaya yang merupakan satu dari dua pelaku pembobol rumah dan pencuri sepeda motor di kediaman Miswanto (30) warga Desa Agung Jati Dusun Tambang Jaya Kecamatan Madang Suku I Minggu (9/4/2017) sekitar pukul 15.00. WIB.

Sedangkan rekan tersangka bernama Pian (28) warga Desa Mendayun Dusun Pembanggunan berhasil lolos dan masih dalam pengejaran pihak berwajib. Penangkapan tersangka sendiri berdasarkan laporan LP-B / 13/ IV/ 2017 / SUMSEL / OKUT / SEK MDS I tgl 09 April 2017. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Madang Suku I Ipda T Siringo Ringo.

Informasinya Minggu (9/4/2017) pencurian sepeda motor yang dilakukan kedua pelaku terjadi pada Minggu 26 Maret 2017 lalu sekitar pukul 02.00 WIB dinihari di rumah korban.

Kedua pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak pintu menggunakan obeng. Setelah berhasil masuk kedua pelaku mengambil sepeda motor korban jenis Honda Revo dengan nomor polisi (Nopol) B 3212 NOS. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5 juta. Setelah berhasil mengambil sepeda motor korban, kedua pelaku kemudian menggadaikan sepeda motor hasil curian tersebut kepada Rotman warga Semendawai Timur.

Setelah putus asa pencarian sepeda motor miliknya yang dicuri pelaku, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi Minggu (9/4/2017). Setelah mendapatkan laporan dari korban, Polisi langsung melakukan penyelidikan. Setelah mendapat informasi bahwa yang melakukan pencurian adalah Sunardi dan rekannya Pian, Polisi kemudian melakukan pencarian informasi dan mendapatkan informasi bahwa sepeda motor yang dicuri tersangka telah digadaikan kepada Rotman warga Desa Burnai Kecamatan Semendawai Timur sebesar Rp. 2.3 Juta.

Setelah melakukan pengecekan di kediaman Rotman dan menemukan sepeda motor tersebut ada. Polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap Sunardi dan bergerak menuju kediaman Pian. Namun sayang rekan Sunardi tersebut berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas.

“Saat ini sepeda motor  dan barang bukti lain sudah diamankan di Mapolsek Madang Suku I. Demikian juga dengan tersangka yang sudah diamankan. Sedangkan rekannya masih dalam pengejaran polisi,” katanya.