Setelah Dibobol Pelaku Curat, Showroom Motor Ini Alami Kerugian Mencapai 220 Juta

KABAROKUTIMUR.COM | BELITANG – Seolah tak pernah berhenti, para pelaku tindak kriminalitas yang kerap meresahkan masyarakat kembali melancarkan aksinya di wilayah hukum Polres OKU Timur. Kali ini sebuah showroom motor Astra yang terletak di desa Bedilan, Kecamatan Belitang I, Kabupaten OKU Timur, menjadi sasaran para pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang belum diketahui berapa jumlah para pelakunya.

Berdasarkan laporan kepolisian yang tertuang dalam LP-B/12/IV/2017/SUMSEL/OKUT/SEK BLT I, tanggal 11 April 2017, kejadian tersebut baru diketahui oleh salah satu karyawan showroom tersebut pada Selasa (11/4/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketika dikonfirmasi, Rabu (12/4/2017), Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasubag Humas AKP Hardan membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, para pelaku yang belum diketahui pasti jumlahnya tersebut nekat menjebol dinding ruko sebelah kiri pada malam hari, kemudian masuk dan memutus rantai yang mengikat sepeda motor.

“Kita belum ketahui pasti berapa jumlah pelaku. Setelah anggota lakukan olah TKP para pelaku ini nekat menjebol dinding sebelah kiri showroom motor itu, kemudian masuk dan memutuskan rantai yang mengikat sepeda motor didalamnya,” katanya.

Lanjut Hardan, setelah masuk dan memutus rantai pengikat sepeda motor, para pelaku berhasil menggondol sedikitnya sepuluh unit sepeda motor Honda dengan beragam jenis, satu unit komputer, dua buah aki merk GS serta dua buah helm.

“Saat kejadian showroom motor itu tidak ada yang menjaganya, jadi para pelaku begitu leluasa. Sedikitnya sepuluh unit sepeda motor, dua buah aki, dan dua buah helm berhasil dibawa pelaku. Kemungkinan, pelaku akan menjual hasil curiannya ke luar wilayah OKUT,” lanjutnya.

Akibat kejadian ini diperkirakan kerugian showroom motor tersebut mencapai Rp 220 Juta. Tak lupa, pihaknya mengimbau bagi para pengusaha khususnya yang berada di Bumi Sebiduk Sehaluan, agar memberikan penjagaan dilokasi usahanya pada malam hari.