KABAROKUTIMURCOM | MARTAPURA – Comunitas Of Adventure (CAT) Kabupaten OKU Timur kembali memberikan bantuan berupa uang tunai melalui penggalangan dana sosial untuk korban kecelakaan Kereta Api (KAI) beberapa waktu lalu yakni korban Bambang dan Khusnul warga Kampung Sawah, Kecamatan Martapura yang menyebabkan Bambang meninggal dunia dan adiknya Khusnul mengalami luka serius dibagian kepala dan harus dirawat intensif di rumahnya.

“Kita menggalang dana untuk keluarga Khusnul dalam meringkan beban keluarga korban yang hingga saat ini masih berusaha menyembuhkan korban kecelakaan KA tersebut. Khusnul masih sulit untuk beraktifitas karena masih dalam masa pemulihan,” ungkap ketua CAT Serma Moh Saancoko Minggu (16/4).

Bantuan tersebut kata sancoko, diserahkan oleh salah satu pembina CAT yang merupakan Wadanlanud Gatot Subroto Mayor CPN M Asri kepada orangtua Khusul disaksikan warga sekitar.

Menurut Sancoko, saat ini kondisi Khusnul sudah mulai membaik. Namun masih harus melakukan perawatan intensif karena luka di kepala dan beberapa bagian tubuh yang sempat patah belum tersambung dengan sempurna. Keluarga korban kata dia, sangat mengharapkan bantuan dari para dermawan untuk meringankan beban keluarga selain untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari juga untuk biaya pengobatan Khusnul.

“Ini merupakan bantuan kedua yang kita galang untuk keluarga korban. Sebelumnya kita menggalang dari anak-anak trail untuk mengumpulkan uang hasil ngetrail untuk membantu korban. Sedangkan bantuan yang kedua ini kita galang dengan cara mencari dari para dermawan,” katanya.

baca juga: Bantu Korban kecelakaan KA, Anggota CAT Sisihkan Uang Ngetrail

Sementara Herman pembina CAT yang juga merupakan Kepala Desa Pemetung mengungkapkan apa yang dilakukan oleh komunitas CAT tidak mengharapkan apa-apa selain untuk kebaikan keluarga korban. Selain itu, pihaknya juga membangun komunitas trail untuk kemaslahatan masyarakat dan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam berbagai hal.