KABAROKUTIIMUR.COM | MARTAPURA – Bupati OKU Timur HM Kholid MD S.Sos Msi bersama sejumlah Bupati/Walikota di Sumatera Selatan (Sumsel) diminta oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk berinergi dengan seluruh unsur yang ada di masing-masing daerah dalam pembangunan daerah. Hal itu diungkapkan Mendagri dalam sambutannya saat menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2018 Provinsi Sumsel di Hotel Swarna Dwipa Senin (17/4/2017).

Dalam kesempatan itu juga ditandatangani oleh Bupati/Walikota se-sumsel serta Gubernur mengenai penyediaan sharing program sekolah gratis dan program Jamsoskes Sumsel tahun anggaran 2018.

“Saya juga tekankan kepada Pemerintah Daerah dan DPRD untuk bersama-sama dalam merumuskan perencanaan anggaran, dan penyusuan perda. Selain itu, fungsi pengawasan DPRD juga harus dijalankan dengan baik sehingga apa yang telah dirumuskan bisa dijalankan dengan baik,” katanya.

Sedangkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD S.Sos, Msi ketika dibincangi usai Musrenbang mengatakan pelaskanaan Musrenbang merupakan salah satu rangkaian penting yang harus dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi untuk mengetahui arah pembangunan dan kebijakan pemerintah dalam melaskanakan pembangunan yang akan datang.

“Musrenbang merupakan rangkaian penting dalam rangka penyusunan program dan kegiatan strategis yang merupakan wujud dari partisipasi seluruh pemangku kepentingan dalam proses perencanaan pembangunan,” katanya.

Penulis: (Humas OKU Timur).