Warga OKUT Keluhkan Rutinnya Listrik Padam Secara Mendadak dan Tanpa Pemberitahuan

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA –Sebagian besar masyarakat OKU Timur yang juga merupakan pelanggan tetap pengguna listrik PT PLN rayon Martapura, dalam sepekan terakhir banyak yang mengeluhkan rutinnya pemadaman listrik secara mendadak setiap hari. Rutinnya pemadaman listrik secara mendadak dengan beragam alasan yang dilakukan pihak PT PLN rayon Martapura tersebut, dinilai sebagian besar masyarakat sangatlah merugikan, pasalnya pemadaman itu berdampak pada terhambatnya kegiatan masyarakat sehari-hari.

Seperti halnya yang dikatakan, Robiono (45) salah seorang warga Kecamatan Martapura, saat dibincangi Senin (17/4/2017), pihaknya mengaku kecewa dengan tingkat dan kualitas pelayanan PLN rayon Martapura yang kerap melakukan pemadaman listrik disejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Timur secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

Menurutnya, kata dia, saat ini sudah seharusnya pihak PLN lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, jika kiranya inign melakukan pemadaman listrik diharapkan jangan secara mendadak dan sebelumnya dapat berikan informasi terlebih dahulu ke masyarakat bahwa pihaknya akan melakukan pemadaman listrik.

“Akhir-akhir ini sering terjadi pemadaman listrik secara mendadak, tentunya hal itu sangat merugikan kami sebagai pelanggan tetap PLN. Kita sangat harapkan kinerja PLN rayon Martapura dalam berikan pelayanan ke masyarakat bisa lebih berkualitas. Sebagai contoh, kalau ingin lakukan pemadaman, kami harap jangan mendadak, paling tidak ada informasi terlebih dahulu,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Teja (35), pemilik usaha fotocopy yang terletak di Cidawang, Kelurahan Paku Sengkunyit, mengaku kecewa akan pelayanan pihak PLN rayon Martapura yang dalam sepekan terakhir ini kerap melakukan pemadaman listrik secara mendadak dan dengan durasi pemadaman yang cukup lama. Tentunya, dengan sering terjadinya pemadaman tersebut, pihaknya juga mengaku usaha yang saat ini dijalaninya mengalami penurunan omset yang cukup signifikan.

“Usaha yang saya jalani ini butuh listrik, terus terang sepekan terakhir ini, seringnya listrik padam secara mendadak dan berdurasi cukup lama, omset usaha saya menurun drastis. Saya harap pihak PLN bisa tingkatan lagi kualitas pelayanannya, paling tidak berikan pemberitahuan dahulu sebelum lakukan pemadaman,” imbuhnya.