Kesekian Kalinya Gelar Kegiatan Sosial, Kapolres OKUT Berikan Ponpes ‘Labuhan Batin’ Satu Kwintal Beras

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya bagi mereka yang membutuhkan dan juga sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa empati terhadap seluruh jajaran anggota kepolisian OKU Timur, Senin (17/4/2017), Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru didampingi Wakapolres Kompol Yulianto beserta anggota, untuk kesekian kalinya kembali melakukan kegiatan sosial.

Kali ini, pelaksanaan kegiatan sosial yang ditandai dengan pemberian sembako berupa satu kwintal beras dan sejumlah mie instan tersebut dilakukan Audie disebuah Pondok Pesantren (Ponpes) ‘Labuhan Batin’ yang terletak di Desa Negeriagung, Kecamatan BP Peliung dengan mayoritas diisi para santri yang menderita cacat mental.

Dalam kesempatan itu, Audie menyampaikan langsung sambutannya agar nantinya seluruh personel Polres OKU Timur tetap bisa bersikap rendah hati dan senantiasa dapat menumbuhkan rasa empati pada dirinya masing-masing. Menurutnya, kata Audie, dengan bersikap rendah hati dan pentingnya miliki rasa empati tersebut nantinya diharapkan para anggota bisa terus berbuat kebaikan yang sifatnya bermanfaat bagi orang lain, sehingga dalam menjalankan tugas para anggota juga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cara yang tepat.

“Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat dan anggota agar dapat tumbuhkan sendiri rasa empati dalam diri masing-masing. Seperti yang selalu saya pesankan, agar sekiranya kita semua dapat menjadi orang yang berguna bukan hanya untuk keluarga, namun berguna juga bagi masyarakat di sekitar kita,” terang Audie.

Audie menambahkan, kegiatan sosial yang dilakukan kali ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada lingkungan sekitar, terutama untuk warga yang kurang mampu agar nantinya bisa juga menjadi perhatian bersama. Selain itu, adanya kegiatan ini diharapkan juga dapat menjadi motivasi masyarakat pada umumnya agar tetap tanamkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama.