RIBUAN peserta perlombaan dan tamu undangan yang menghadiri peringatan Hari kesatuan gerak PKK yang ke-45 dirangkai dengan peringatan hari Kartini yang ke-138 di Kabupaten OKU Timur berlangsung sangat meriah. Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh PKK dan Dharmawanita mulai dari perlombaan olahraga, pidato, lomba memasak B2SA dan kudapan, tari, pasar tani, pameran hingga sunatan massal.

Acara puncak dari HUT PKK dan peringatan hari Kartini tersebut dilaksanakan di Balai Rakyat Rabu (19/4/2017). Dalam acara puncak tersebut digelar sejumlah kegiatan mulai dari sunatan massal, pasar tani, serta pembagian hadiah untuk para pemenang perlombaan yang sudah digelar sejak beberapa hari sebelumnya.

Dalam kesempatan itu juga ditandatangani kesepakatan gerakan masyarakat Hidup Sehat (Germas) oleh Bupati OKU Timur, Wakil Bupati, Ketua PKK, Dharmawanita, dan unsur muspida serta tamu undangan.

Ketua pelaskana peringatan Hari kesatuan gerak PKK ke-45 dan hari Kartini ke-138 Lilik Setio Rini Fery Antoni dalam sambutannya mengatakan, dalam memeriahkan HUT PKK dan hari Kartini tersebut, pihaknya melaskanakan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga pameran dan kegiatan sosial.

HUT PKK kali ini kata dia, mengambil tema ‘Dengan semangat hari Kartini dan Hari Kesatuan Gerak PKK, Kita lakukan akselerasi program kerja PKK demi meningkatkan kualitas hidup keluarga dan terwujudnya generasi yang tangguh dan berakhlak mulia.

Sedangkan Bupati  OKU Timur HM Kholid MD Ssos Msi mengatakan, bahwa peran organisasi wanita yang ada di suatu daerah mulai dari tingkat kabupaten hingga desa sangat penting dalam perkembangan kemajuan daerah baik dalam pembangunan daerah, perekonomian hingga karakter masyarakat.

“Seperti salah satu kegiatan yang dicanangkan oleh ibu-ibu PKK yakni Gerakan masyarakat hidup sehat. Kegiatan menanam cabai disetiap rumah hingga gerakan hidup bersih,” katanya.

Usai memberikan sambutan dan menyaksikan rangkaian acara, Kholid kemudian menandatangani komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama unsur muspida, camat dan organisasi wanita serta SKPD. (adv).