Sebagai Motor Penggerak, Pemuda Diharapkan Bisa Maksimalkan Potensi Wisata OKU Timur

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Seperti tahun sebelumnya, pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) kembali menggelar ajang pemilihan Mouli Meranai terbaik OKU Timur Tahun 2017, Rabu (19/4/2017) di Balai Rakyat Pemkab OKUT.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Wakil Bupati OKU Timur, Feri Antoni SE mengatakan, dengan digelarnya ajang pemilihan Mouli Meranai seperti tahun sebelumnya ini, nantinya diharapkan para peserta finalis dapat menjadi motor penggerak dalam memperkenalkan potensi objek wisata yang ada di OKU Timur kepada masyarakat luas.

“OKU Timur ini kaya potensi wisata, tidak hanya potensi wisata alam, seni budaya juga memiliki potensi tersendiri yang harus jadi perhatian serius. Pemkab OKUT dalam hal ini terus menggali potensi budaya yang diharapkan kelak jadi salah satu sumber PAD OKUT. Tentunya, melalui kegiatan ini pemerintah berharap potensi wisata dan seni budaya kita bisa lebih dikenal kalangan masyarakat luas,” terangnya.

Melalui ajang ini, lanjut Wabup, diharapkan nantinya juga dapat melahirkan duta wisata yang berwawasan luas, serta memiliki rasa cinta dan kebanggaan terhadap budaya dan seni daerah yang ada di Kabupaten OKU Timur.

“Pemerintah pastinya selalu mendukung penuh adanya ajang pemilihan Mouli Meranai ini. Saya harapkan juga kepada Dinas Pariwisata untuk terus bergerak maju dalam memajukan potensi objek pariwisata yang ada di OKU Timur. Di era yang akan datang budaya dan seni kita harus tetap terjaga dan tetap maju. Ini sudah menjadi tugas kita semua,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Disporaparbud sekaligus menjadi Ketua Pelaksana acara, Wakimin Spd, MM menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya rangkaian kegiatan tidak lain untuk menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan para Generasi muda akan budaya serta nantinya dapat menjadi motor penggerak dalam perkenalkan potensi wisata sekaligus ikut lestarikan aset budaya OKU Timur.

“Tujuan pelaksanaan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketahanan Generasi muda, dari pengaruh budaya yang tidak sesuai. Serta memiliki rasa cinta dan kebanggaan akan budaya daerah, menjadi penggerak dalam promosi wisata dan ikut melestarikan aset budaya OKUT,” imbuhnya.