Edo Terekam CCTV Saat Curi Sepeda Lipat Dirumah Dedi

Tersangka edo bersama Barang bukri sepeda lipat saat diamankan di Polsek Belitang II
loading...

KABAROKUTIMURCOM | MARTAPURA – Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, akhirnya Polisi mengenali ciri-ciri pelaku yang telah masuk ke rumah Dedi Kurniawan (30) warga Desa Purwodadi, Kecamatan Belitang Mulya OKU Timur dan mengambil satu unit sepeda lipat milik korban pada Senin (13/3/2017) sekitar pukul 04.00. WIB lalu.

Pelaku diketahui bernama Edo (19), warga Desa Ramanjaya Kecamatan Belitang II. Pelaku terekam CCTV ketika masuk ke rumah korban dan membawa sepeda lipat korban dengan nilai sekitar Rp. 1 Juta. Polisi sempat mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi pelaku karena gambar kamera CCTV tidak terlalu jelas, namun setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, akhirnya Polisi menyimpulkan pelaku adalah Edo dan menemui kepala Desa Ramanjaya untuk meminta izin menginterogasi pelaku.

Setelah pelaku di interogasi dengan menunjukkan bukti-bukti, pelaku kemudian mengakui bahwa dirinya masuk ke rumah korban dan mengambil sepeda lipat dengan menggunakan baju kaos warna hitam lengan panjang.

Penangkapan pelaku sendiri berdasarkan laporan korbannya dengan nomor Lp -B/14/III/2017/SUMSEL /OKUT/SEK .BLT.II Tanggal 15 Maret 2017.

“Korban melaporkan kejadian pencurian di rumahnya dua hari setelah kejadian dengan membawa rekaman CCTV kepada Polisi. Karena rekamannya agar sedikit kabur dan tersangka tidak terlalu jelas, akhirnya polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut,” Ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru didampingi Kasubag Humas AKP Hardan HS Senin (24/4/2017).

Menurut Hardan, setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, akhirnya kecurigaan muncul pada pelaku setelah melakukan pemeriksaan berdasarkan ciri-ciri pelaku. Hingga akhirnya Polisi menangkap tersangka.

“Saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Belitang II untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya.