Nekat Bobol Rumah Hengki, Dua Bocah Ini Diringkus Warga Usai Beraksi

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Dua bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur. Pasalnya, kedua bocah ini diringkus warga usai diketahui nekat membobol rumah milik Hengki (30), warga Desa Mendayun, Dusun 07 Pematang Jati, Kecamatan Madang Suku I, pada Rabu (26/4/2017) sekitar pukul 18.00 Wib.

Berdasarkan catatan pihak kepolisian yang tertuang dalam LP-B/15/IV/2017/SUMSEL/OKUT Tanggal 26 April 2017, identitas dua bocah yang terbilang masih dibawah umur ini diketahui berinisial ES (14) dan FR (13) warga Desa Kota Negara, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur. Modus yang digunakan kedua pelaku dalam melancarkan aksinya yakni merusak pintu bagian belakang rumah korban.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasubag Humas AKP Hardan, ketika dikonfirmasi Kamis (27/4/2017) mengatakan, disaat kejadian korban sekeluarga meninggalkan rumah sekitar pukul 10.00 Wib dalam keadaan kosong. Setibanya korban tepat pukul 18.00 Wib, dihari yang sama, korban terkejut melihat warga sekitar berkumpul dikediamannya dan melihat dua tersangka telah diamankan.

Setelah itu, korban langsung memeriksa kediamannya dan melihat pintu bagian belakang sudah rusak serta uang tunai senilai Rp. 4.000.000 yang disimpan korban dalam lemari hilang digondol pelaku.

“Saat kejadian warga sekitar langsung amankan kedua tersangka ke Pospol Mendayun. Korban kehilangan uang sebesar Rp. 4.000.000 yang disimpannya didalam lemari kamar,” katanya.

Dengan adanya kejadian ini, pihaknya mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat dalam membantu pihak kepolisian menciptakan situasi keamanan lingkungan aman dan nyaman.