Supriono saat ditangkap di Mapolres OKU Timur bersama barang bukti senpira

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Anggota Bhabinkamtimbas Polres OKU Timur atas nama Bripka Dedy bersama Kepala Desa Pahang Asri Suryadi berhasil menangkap Supriono (31) warga Dusun Pulosari, Desa Pulau Negara, Kecamnatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur Kamis (27/4/2017) sekitar pukul 01.30 dinihari.

Tersangka kedapatan membawa Senjata Api Rakitan (Senpira) jenis Revolver yang terselip di pinggang sebelah kiri pelaku. Polisi dan Kades Pahang Asri yang mengetahui Supriono memiliki senpi langsung melakukan tindakan cepat dengan mengambil dan menangkap tersangka agar tidak melarikan diri.

Adpaun barang bukti yang berhasil diamankan kata Hardan berupa satu Pucuk senpira jenis revolver, satu butir amunisi FN 9 mm.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui Kasubag Humas AKP Hardan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan salah satu warga Desa Pulau Negara yang kedapatan membawa Senjata Api Jenis Revolver ketika anggota Bhabinkamtibmas melakukan Patroli bersama Kepala Desa Pahang Asri.

Saat ini kata Hardan, tersangka sudah diamankan di Mapolres OKU Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut dan guna mengetahui asal senjata api tersebut mengingat Polisi dan pemerintah daerah sangat gencar memberikan himbauan dan pemberitahuan kepada masyarakat untuk menyerahkan senpi yang dimiliki warga dan tidak membawa sentra memiliki senjata api.

“Kita masih melakukan pengembangan kemungkinan tersangka yang ditangkap merupakan pelaku tindak kejahatan,” katanya.