Ini Nama-nama Pamen Polda Sumsel yang Dirotasi, Salah Satunya Kapolres OKU Timur

Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru saat mengikuti Serahterima Jabatan (sertijab) di Mapolda Sumsel.

KABAROKUTIMUR.COM | SUMSEL – Polda Sumsel kembali merotasi sejumlah perwira menengahnya. Hal ini tertuang Surat Telegram (TR) Kapolri dengan nomor : ST/1034/IV/2017 tanggal 18 April 2017. Kepala Biro Sarana Prasarana yang dijabat Kombes Pol Sudaryanto, SH diserahkan ke Kombes Pol Drs. Nelson Pardamean Purba, Sik, MH.

Direktur Shabara yang dijabat Kombes Pol Drs. Imron Korry diserahkan kepada Kombes. Pol. Muhamad Aris, S.iK, M.Si sebelumnya menjabat Ka SPN polda Sumsel. Sementara itu posisi Kombes Pol Muhamad Aris akan di isi oleh AKBP. Iskandar Fitriana Sutisna, Sik, M.Si yang semula menjabat Wakapolresta Palembang. Untuk Jabatan Waka polresta Palembang akan diemban oleh AKBP. Didi Hayamansyah, SH, Sik, MH tadinya menjabat kapolres Ciamis Polda Jawa Barat.

Takhanya itu jabatan Kapolres OKU Timur ikut diganti semula di jabat oleh AKBP. Yulius Audie Sonny Latuheru, Sik hari ini tongkat komando resmi diserahkan ke AKBP. Irsan Sinuhaji, Sik, MH semula menjabat Koor Spripim Polda Sumsel. AkBP. Audie sendiri akan menduduki posisi baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan serah terima jabatan yang dilakukan di tubuh Polri merupakan bentuk pembinaan karier personil sekaligus sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi guna menjamin dinamika manajerial serta regenerasi kepemimpinan. Kamis (27/4/2017) di gedung Catur Cakti Mapolda Sumsel.

“ Mutasi dan alih generasi harus disikapi positif baik bagi organisasi itu sendiri maupun pribadi personel yang bersangkutan, sehingga organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan yang lebih baik “ Pungkas orang nomor satu di Kepolisian Sumatera Selatan ini.

Penulis : Yulius/Humas Polda Sumsel