KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Grandong di Kabupaten OKU Timur terjadi Sabtu (29/4/2017) sekitar pukul 17.30. WIB. Di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur yang mengakibatkan korban meninggal dunia atas nama Gimin (30) warga Desa Cahya Negeri Semendawai Suku III.

Gimin meninggal bersimbah darah dengan enam luka tusuk masing-masing dibagian dada sebanyak tiga lubang, tangan kiri sebanyak satu lubang dan tangan kanan sebanyak dua lubang. Tusukan dibagian dada korban diduga mengenai paru-paru yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Informasinya Minggu (30/4/2017), Aksi perampokan yang menyebabkan Gimin meninggal dunia berawal ketika korban baru pulang dari menyadap karet di Desa Tanjung Kukuh Kecamatan Semendawai Barat dengan mengendarai sepeda motor matic dengan nomor polisi BG 6308 YAP Ketika tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban dihadang oleh dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna Putih yang meminta sepeda motor matic yang dibawanya.

Korban yang tidak ingin sepeda motor profit yang dibawanya diambil kedua pelaku langsung membuang kunci sepeda motornya ke semak-semak. Kedua pelaku yang berusaha mencari kunci kemudian tidak berhasil hingga menyebabkan keduanya emosi dan menusuk korban hingga tergeletak bersimbah darah meninggal dunia ketika dibawa ke Rumah Sakit.

“Korban tidak ingin sepeda motornya diambil pelaku. Hingga dia nekat membuang kunci di semak-semak. Karena pelaku tidak bisa menghidupkan sepeda motor korban, akhirnya kedua pelaku melampiaskan dengan menusuk korban beberapa kali hingga meninggal dunia. Polisi saat ini sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru melalui kasubag Humas AKP Hardan Minggu (30/4/2017).