Beri Ratusan Karangan Bunga, Masyarakat Dukung Penuh Upaya Polri-TNI Berantas Premanisme

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR
Upaya yang dilakukan anggota Polri-TNI dalam memberantas Premanisme dan Radikalisme di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan, sejauh ini mendapat dukungan moral penuh dari seluruh lapisan elemen masyarakat OKU Timur. Hal itu dapat dibuktikan dengan adanya ratusan karangan bunga yang tersebar di halaman Polres OKU Timur, Polsek, Koramil dan setiap titik Pos Polisi.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Selasa (2/5 /2017), terlihat ratusan karangan bunga tersusun rapih yang dikirimkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari Tokoh masyarakat (Tomas), Legislatif, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun Perusahaan swasta untuk anggota Polri-TNI sebagai wujud dukungan moral terhadap upayanya dalam memberantas para pelaku Premanisme dan mencegah Radikalisme di Kabupaten OKU Timur.

Selain itu, ratusan karangan bunga tersebut juga merupakan salah satu bentuk spirit yang diberikan masyarakat dalam mendukung penuh anggota Polri-TNI menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan penuh kami untuk pihak Polri-TNI dalam upayanya memberantas para pelaku Premanisme dan mencegah adanya Radikalisme di OKU Timur,” terang salah satu Tomas di Kecamatan BP Peliung yang enggan menyebutkan namanya, Selasa (2/5/2017).

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji ketika dikonfirmasi mengatakan, adanya ratusan karangan bunga yang terlihat disetiap sudut wilayah Kecamatan/Desa merupakan wujud apresisasi dari masyarakat untuk mendukung Polri-TNI dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya diwilayah OKU Timur.

“Dukungan masyarakat ini tidak lain bertujuan untuk menciptakan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar terbebas dari ancaman pelaku kejahatan yang terbilang meresahkan,” katanya.

Tak lupa, lanjut Irsan, pihaknya berterima kasih atas adanya dukungan moral dan kepercayaan langsung dari seluruh lapisan elemen masyarakat terhadap Polri-TNI dalam upaya menegakan hukum memberantas para pelaku Premanisme dan mencegah terjadinya Radikalisme.

“Terima Kasih dari kami yang tak terhingga kepada masyarakat atas dukungannya. Ini akan kami jadikan motivasi untuk bisa bekerja lebih baik lagi dan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” lanjutnya.

Dengan adanya dukungan moral dan kepercayaan penuh dari masyarakat ini, pihaknya berharap hal ini bisa menambah semangat dan menjadi motivasi anggota Polri dan TNI untuk bekerja lebih baik lagi dalam mengayomi serta melindungi masyarakat.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberantas hingga tuntas Premanisme dan Radikalisme di Kabupaten OKU Timur,” tegasnya.