Isak Tangis Anggota Warnai Pisah Sambut Kapolres OKU Timur

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR –¬†Terhitung genap satu tahun, AKBP Audie S Latuheru menjalankan tugasnya sebagai Kapolres OKU Timur sejak Mei 2016 lalu. Dibawah kepemimpinannya, berbagai prestasi telah ditorehkan dalam tugasnya melindungi dan mengayomi masyarakat Bumi Sebiduk Sehaluan.

Dalam sambutannya ditengah acara pisah sambut, dihalaman Polres OKU Timur, Rabu (3/5/2017), AKBP Audie S Latuheru mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Polres OKU Timur. Dirinya berharap seluruh personil dapat terus menjaga semangat dalam menjalankan tugas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih untuk seluruh personil, sekarang kalian mendapatkan Kapolres baru dan dukungan penuh dari masyarakat untuk menjaga keamanan di wilayah ini,” terangnya.

Usai menjalankannya Ikhwal Pedang Pora, tradisi serah terima jabatan, AKBP Audie resmi meninggalkan OKU Timur untuk menduduki jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumsel dan posisi lamanya digantikan oleh AKBP Irsan Sinuhaji yang sebelumnya menjabat sebagai Koor Spripim Polda Sumsel.

Saat itulah, rasa haru dan sedih seketika terlihat pada raut wajah anggota Polres OKU Timur yang hadir.

Selama memimpin Polres OKU Timur, AKBP Audie berhasil berinovasi dengan membuat aplikasi berbasis android yang diberi nama ‘Polisi Dalam Genggaman’. Dibuatnya aplikasi berbasis android tersebut, tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Tak hanya itu, keberadaannya selama satu tahun sebagai Kapolres OKU Timur juga berhasil mengungkap kasus demi kasus mulai penggelapan, begal, pencurian, hingga menggagalkan masuknya 12 ribu Ekstasi ke wilayah hukum Polres OKU Timur.

Sementara, AKBP Irsan Sinuhaji berharap kehadirannya sebagai penjabat Kapolres OKU Timur dapat diterima sepenuhnya untuk bersama tingkatkan keamanan serta menuntaskan para pelaku kejahatan yang kerap meresahkan masyarakat.

“Pastinya program yang sebelumnya telah dijalankan dengan baik, akan kita lanjutkan. Dan pastinya, dengan adanya dukungan penuh dari masyarakat kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas Premanisme dan Radikalisme di wilayah ini,” imbuhnya.