Polisi Antisipasi Penimbunan Sembako Jelang Ramadhan

kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji (kiri) didampingi sejumlah perwira tinggi Polres OKU Timur
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Untuk mengantisipasi adanya kemungkinan penimbunan Sembilan Bahan Pokok (sembako) menjelang bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah yang dilakukan oleh sejumlah oknum untuk mendapatkan keuntungan, polres OKU timur melakukan berbagai langkah antisipasi agar konsumen tidak dirugikan oleh tindakan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sunuhaji Sik dikonfirmasi Kamis (4/5/2017) mengatakan mengaku akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan keamanan seperti berbagai langkah yang sebelumnya telah diterapkan oleh Kapolres sebelumnya AKBP Audie S Latuheru.

“Tujuannya tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Khusus untuk mengantisipasi terjadinya aksi penimbunan Sembako menjelang bulan puasa, Polres OKU Timur sudah melakukan berbagai langkah antisipasi dari jauh-jauh hari seperti melakukan pemantauan dan pengawasan di lapangan. Bagi siapa yang ketahuan melakukan aksi penimbunan tentu akan ada sanksi tegas,” katanya.

Polisi kata dia, mendapatkan perintah langsung dari Kapolri untuk mengantisipasi penimbunan sembako tersebut. Namun demikian kata dia, pihaknya tetap mengharapkan agar aksi penimbunan sembako tidak terjadi.

“Harapan kita agar pedagang bisa lebih memperhatikan kenyamanan pembeli seperti jangan menjual barang-barang kadaluwarsa dan menaikkan harga yang memberatkan masyarakat,” katanya.