Usai Terima Hasil Kelulusan, Pelajar SMKN I Martapura Bagikan Paket Sembako

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Sebagai wujud rasa syukur telah diumumkannya pernyataan kelulusan dari pihak sekolah beberapa hari lalu, seluruh siswa/siswi yang duduk dikelas tiga SMK Negeri I Martapura, Kabupaten OKU Timur, berinisiatif melakukan bakti sosial dengan membagikan sejumlah paket sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Hal itu dikatakan langsung, Ribut Setiadi selaku Kepala SMK Negeri I Martapura, ketika dikonfirmasi, Jumat (5/5/2017). Pihaknya juga katakan, dilakukannya kegiatan tersebut selain sebagai wujud rasa syukur, juga dilakukan untuk memupuk rasa kepedulian antar sesama terhadap para siswa.

“Ini salah satu metode kami untuk mencegah para siswa melakukan coret-coret seragam. Kita siasati pengumuman kelulusan dibagikan disekolah dan setelah itu siswa kelas tiga kita wajibkan memakai baju muslim, setelah itu siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dengan didampingi guru pendamping langsung berangkat membagikan paket sembako tersebut beberapa hari lalu,” katanya.

Lanjut Ribut, ada pun sejumlah paket sembako yang dibagikan tersebut didapatkan dari para siswa yang sebelumnya diminta untuk membawa paket sembako secara sukarela dan tanpa adanya unsur paksaan.

“Para siswa kita minta untuk membawa paket sembako secara sukarela dari rumah dan tanpa ada paksaan. Setelah itu kita kumpulkan paket sembako itu dan para siswa sendiri yang membagikannya ke masyarakat dengan didampingi guru pendamping,” lanjutnya.

Dengan diadakannya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan kedepannya para siswa/siswi dapat memiliki rasa kepedulian antar sesama, terutama terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kita harapkan nantinya para siswa bisa meninggalkan budaya coret-coret seragam dan menggantinya dengan kegiatan positif lainnya. Selain itu, harapan utamanya yakni para siswa/siswi lulusan SMK Negeri I Martapura khususnya dapat memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” harapnya.