loading...

KABAROKUTIMUR.COM | SUMSEL – Aparat Polresta Palembang berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Pertanahan (BPN) Kota Palembang, Kamis petang (4/5/2017).

Polisi berhasil menangkap tiga orang pegawai masing-masing dua berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki. Ketiganya kemudian digelandang ke Mapolresta Kota Palembang untuk diperiksa lebih lanjut. Bahkan, satu dari dua orang perempuan tersebut yang diketahui berinisial RA yang diduga kuat memiliki jabatan penting di Kantor Pertanahan.

Sementara satu perempuan lagi dan satu orang laki-laki tersebut belum diketahui identitasnya. Belum jelas atas kasus apa OTT tersebut dilakukan. Namun berdasarkan informasi yang beredar, penangkapan ketiga petugas BPN tersebut terkait dengan adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) di Kantor Pertanahan tersebut.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya OTT yang dilakukan aparat Polresta Palembang di Kantor Pertanahan Kota Palembang tersebut. Namun dirinya mengaku saat ini polisi sedang melengkapi berkas pemeriksaan.

Sedangkan Kakanwil Kantor Pertanahan Sumsel, Arif Pasha mengaku belum mengetahui adanya OTT tersebut dan masih mencari tahu kebenaran informasi tersebut.

“Saya mau cari tahu dulu informasinya dengan Polresta, karena informasi yang saya dapat masih simpang siur. Jadi belum dapat berkomentar,” katanya.