Bengkel ‘Din Jenggot’ Melayani Perbaikan Mesin dan Percantik Body Vespa

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Vespa merupakan salah satu motor ikonik yang penggemarnya hingga saat ini tidak bisa dibilang sedikit. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya komunitas pecinta Vespa yang tersebar diseluruh penjuru wilayah Indonesia. Meskipun begitu, banyaknya komunitas tersebut tidak sebanding dengan adanya bengkel yang melayani perbaikan Vespa.

Tentunya hal itu berdampak pada sebagian besar pemilik Vespa yang merasa bingung saat motornya bermasalah. Karena keberadaan bengkel spesialis Vespa sejauh ini masih terbilang sulit ditemui, khususnya di Kabupaten OKU Timur.

Perihal itulah yang menjadi alasan sekaligus mendorong niat Bahrudin (52), warga desa Kebunjati Barat, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, berinisiatif membangun mimpinya dengan membuka bengkel spesialis motor Vespa, mulai dari yang keluaran terbaru, sampai paling jadul sekalipun.

Pengetahuannya soal motor Vespa pun berawal dari kecintaannya terhadap motor unik tersebut, lalu dirinya berinovasi dengan mencoba memperbaiki motor Vespa yang dimilikinya.

“Awalnya saya suka koleksi motor Vespa, seiring perkembangan jaman saya lihat disini masih belum ada bengkel khusus yang melayani perbaikan motor Vespa,” terang Bahrudin, saat dibincangi dilokasi bengkelnya, Minggu (7/5/2017).

Bengkel Vespa yang ditekuninya sejak kurun waktu tujuh tahun terakhir ditengah kalangan masyarakat khususnya para pecinta Vespa di Bumi Sebiduk Sehaluan, bengkel ini lebih dikenal dengan sebutan “Bengkel Din Jenggot” yang berlokasikan di Desa Kebunjati Barat, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Lanjut Bahrudin, banyaknya konsumen yang selama ini berdatangan silih berganti bukan hanya berasal dari wilayah OKU Timur saja, melainkan banyak juga yang berasal dari luar wilayah, seperti dari Kabupaten OKU, OKU Selatan dan Lampung. Selain itu, dalam melakukan perbaikan Vespa seperti bongkar mesin misalnya, dirinya cukup membutuhkan waktu tujuh hari untuk melakukan perbaikan dengan hasil maksimal.

“Untuk biaya ongkos perbaikan saja, kita hanya kenakan biaya sebesar Rp. 250 ribu, itu diluar belanja onderdil kerusakan mesin. Selain itu, kita juga melayani mempercantik body full Vespa dengan biaya relatif dan bersahabat,” lanjutnya.

Bukan hanya melayani jasa khusus perbaikan motor Vespa, dirinya juga katakan bersedia melayani konsumen yang datang dalam pembuatan Tralis, Pagar, dan Kanopi dengan kualitas terjaga dan harga terjangkau.