Hendak Sholat Isya ke Masjid, Kakek Alim Tewas Ditabrak RX-King Tanpa Lampu

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) antara pengendara sepeda motor jenis yamaha RX-King tanpa plat dan lampu dengan salah seorang pejalan kaki, yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia, terjadi Sabtu (6/5/2017) sekitar pukul 19.00 WIB, di Desa Tanjungsari Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur.

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan satu pengendara sepeda motor jenis yama RX-King tanpa plat dan lampu yang diketahui bernama Julius (16) warga Tanjungsari dengan seorang pejalan kaki bernama Alim (60) warga yang sama. Dari kejadian tersebut, korban Alim meninggal dunia ditempat kejadian perkara (TKP), karena diketahui terdapat luka berat dibagian kepalanya akibat terbentur jalan cor.

Berdasarkan informasi dilapangan, Minggu (7/5/2017), kecelakaan maut itu berawal saat kakeh Alim berjalan dari arah kediamannya menuju Masjid di Desa Tanjungsari hendak menunaikan ibadah shalat isya, dengan menyusuri jalan desa, pada pukul 19.00. WIB. Setibanya di lokasi kejadian, dari arah yang sama Julius dengan mengendarai sepeda motornya diduga dengan kecepatan tinggi.

Karena motor yang dikendarainya tidak memiliki lampu, Julius yang kemungkinan tidak melihat adanya kakek Halim kemudian langsung menabrak korban yang sedang dalam perjalanan ke masjid hingga terjatuh.

Saat kejadian, Alim terjatuh ke bahu jalan dan bagian kepalanya membentur jalan cor-coran hingga menyebabkan korban mengalami luka cukup serius dibagian kepala dan korban pun meninggal dunia ketika dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk diberikan perawatan.

“Kondisi ruas jalan dilokasi kejadian bisa dibilang lurus dan bagus sehingga pengendara bisa mengendarai motor dengan kecepatan cukup tinggi. Kemungkinan Julius tidak melihat keberadaan pak Alim yang tengah berjalan. Saat kejadian, masyarakat yang mendengar siara benturan cukup keras kemudian langsung menuju lokasi sumber suara dan melihat pak Alim sudah terjatuh, kami langsung berusaha memberikan pertolongan namun karena benturan dibagian kepalanya ada luka cukup parah,” terang warga sekitar yang enggan menyebutkan namanya, saat dibincangi, Minggu (7/5/2017).

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasubag Humas AKP Hardan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kecelakaan maut tersebut. Anggota, kata dia, setelah mendapat informasi tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan pengendara serta sepeda motor yang dikendarainya.