KABAROKUTIIMUR.COM | OKUTIMUR – Polisi resort kabupaten OKU Timur menargetkan sejumah pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melakukan pelanggaran selama pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2017 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 9-22 Mei 2017 mendatang. Demikian diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji SIK melalui Kasat Lantas AKP Maria Herawati didampingi Kasubag Humas AKP Hardan Senin (8//2017).

Menurut Irsan, operasi patuh tersebut menitikberatkan pada upaya penegakan hukum sehingga dapat memberikan efek jera kepada pengendara yang merupakan salah satu upaya dalam menciptakan kamseltibcar lantas.

“Operasi patuh ini juga dilaksanakan dalam rangka menekan fatalitas serta menekan angka laka lantas. Operasi ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka cipta kondisi,” katanya.

Untuk mencapai apa yang telah ditentukan kata dia, sasaran dari pelaksanaan operasi patuh tersebut masing-masing  petugas yang terlibat didalam satgas dituntut bekerja secara profesional.

“Jumlah kecelakaan sebanyak 32,14 persen. Harapan kita dengan adanya operasi patuh tersebut, jumlah laka lantas dapat mengalami penurunan,” katanya.