RRI Palembang Dirikan Stasiun Produksi di OKU Timur

Bupati OKU Timur menyerahkan cendramata kepada Kepala LPP RRI Palembang Eddy Sukmana

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP)  RRI Palembang Eddy Sukmana, kemarin melakukan tatap muka dengan Bupati OKU Timur HM KHolid Mawardi.

Kedatangan  Kepala  LPP RRI Palembang kali ini didampingi sejumlah  petinggi RRI palembang lainya diantaranya Kepala Bidang Penyiaran RRI Fery Widodo, Rita selaku  Kepala Penyiaran RRI  Palembang dan juga bagian tehnik RRI.

Rongongan Crew LPP RRI ini diterima langsung oleh Bupati OKU Timur  HM Kholid Mawardi disampingi Asisiten dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Timur Drs HM Supardi bertempat di  kantor Bupati OKU Timur.

Menurut Kepala LPP RRI Palembang Eddy Sukmana  kujunagan kerjanya di OKU Timur untuk melakukan penjajakan terkait dengan rencana RRI Palembang yang akan mendirikan siaran Produksi RRI Palembang di OKU Timur, dan untuk merealisasikan rencana tersebut pihaknya membutuhkan lahan untuk lokasi studio dan perkantoran RRI di Martapura.

Ditegaskan, dipilihnya OKU Timur sebagai lokasi pendidirian Siaran Produksi  karena pendengar RRI didaerah  cukup tinggi jika dibanding dengan daerah lainnya di Sumsel. Siaran RRI Palembang yang  diterima  pendengar di OKU Timur selama ini sifatnya hannya stasiun relay yang ada di Belitang. Dan kedepan ditingkatkan menjadi stasiun peroduksi.

Sementara itu Bupati OKU Timur HM Kholid menyambut baik   atas kunjungan  crew LPP RRI Palembang, dan pemerintah daerah merespon keinginan LPP RRI Palembang yang hendak mendirikan stasiun produksi di OKU Timur.

Hannya saja Bupati meminta lokasinya di Martapura mengingat pendengarnya bukan saja diperuntukan bagi  warga OKU Timur namun juga dapat mengkaper pendengar di OKU dan OKU Selatan dan Kabupaten tetangga lainnya.

Kepala LPP RRI Palembang ketika melakukan audensi dengan Bupati OKU TIMUR HM Kholid Mawardi

Bupati  juga berharap dengan berdirinya  Siaran Produksi RRI Palembang di Martapura kedepan dapat menjadi  sumber informasi  program pembangunan yang  cepat  dan sinerji dengan siaran radio Lokal.  dia juga berharap 50 persen materi siarannya  berisikan  muatan lokal seni dan budaya OKU Timur termasuk dibidang unggulan pertanian.

Dilain pihak   Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Timur  Drs HM Supardi  ketika dimintai komentarnya terkait dengan kunjungan crew LPP RRI  kali ini mengaku sangat senang  dan berharap kedepan   terjalin kerja sama yang baik dibidang penyiaran antara RRI dengan LPP Lokal BKM FM.

Penulis: Herman (BKM 100.1 FM).