Puluhan anggota polisi gabungan melaksanakan operasi patuh musi 2017 dengan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang melintas tanpa terkecuali
loading...

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Sejumlah pasukan yang berasal dari berbagai instansi masing-masing TNI, POLRI, Dishub dan Senkom langsung turun ke jalan untuk melaksanakan Operasi Patuh Musi 2017 usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2017 Selasa (9/5/2017) dihalaman Mapolres OKU Timur dengan inspektur upacara wakapolres Kompol Yuliyanto SE.

Oprasi patuh musi akan dilaksanakan dalam kurun waktu 14 hari yang dimulai pada tanggal 9-22 Mei 2017.

Dalam sambutan Kakorlantas Polri yang dibacakan inpspektur upacara Wakapolres Yuliyanto mengatakan, gelar pasukan dilaksanakaan sebagai salah satu upaya memantapkan dan mengetahui kesiapan personel serta sarana pendukung sehingga apa yang ditargetkan dapat tercapai.

“Polantas tidak bisa menangani masalah ini sendirian. Sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan solusi yang dijalankan semua pihak akan menjadi salah satu cara terbaik,” katanya.

Dengan adanya pelaksanaan operasi patuh musi tersebut dia mengharapkan agar dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan, menurunnya tingkat fatalitas korban lakalantas, dan meningkat nya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan yang terpenting adalah terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas.

Adapaun personel yang dilibatkan dalam Operasi Patuh Musi 2017 yang akan digelar selama 14 hari tersebut masing-masing TNI , anggota Sabhara Polres OKU Timur, Satlantas, gabungan staf Polres, gabungan anggota Polsek dan jajaran, anggota Reskrim, anggota gabungan sat narkoba dan Sat Intelkam, Peleton Dishub, dan Senkom yang merupakan Mitra Polri.