Astagaa..!!! Sebelum Gantung Diri Remaja Ini Siapkan Tangga

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Satu hari berselang setelah pulang ke kampung halaman dimana sebelumnya berada ditanah rantau, seorang remaja berinisial TW (19), warga dusun II Desa Saung Dadi, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur, Jum’at (12/5/2017) sekitar pukul 08.20 WIB, ditemukan tewas tergantung dipohon karet dengan kondisi leher terikat kain cokelat bermotif batik.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui Hardilan (20) salah seorang petani asal Desa Saung Dadi, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur, saat pihaknya ingin menuju kebun miliknya yang terletak tak jauh dari rumahnya. Setibanya dilokasi perkebunan, dirinya terkejut melihat seorang pria yang masih berusia remaja terbujur kaku dengan posisi tergantung diatas pohon karet.

“Setelah saya amati, ternyata yang tergantung dipohon itu jasad TW, kemudian saya langsung bergegas untuk informasikan ke orang tuanya,” terangnya.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kabag Humas AKP Hardan didampingi Kasat Reskrim AKP Faisal P Manaru, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, lanjut Hardan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari pihak Puskesmas Pemetung Basuki dan Tim identifikasi Polres OKU Timur, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda kekerasan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, peristiwa itu terjadi murni karena korban bunuh diri, hal itu dapat dibuktikan dengan adanya tanda air liur yang keluar dari mulut korban dan cairan sperma yang keluar dari kemaluan korban,” terangnya.

Sementara, Katimun (50) yang tidak lain merupakan ayah angkat korban saat dibincangi mengaku terkejut dan tak menyangka anaknya senekat itu mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Padahal TW baru pulang (kemarin, red) sekitar jam 19.00, setelah merantau dari Rawajitu, Lampung. Sebelumnya dia juga tidak pernah cerita apa-apa,” imbuhnya.