Ini Keunggulan Pupuk Bios 44 Terobosan TNI Untuk Pertanian

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR –  Untuk meningkatkan keseburan tanah agar lebih bermanfaat dan meningkatkan hasil produksi pertanian, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Ari Wibowo Kamis (11/5/2017) menggelar kegiatan penaburan Pupuk Bios 44 Lahan Karet dan Jagung Desa Negeri Ratu Baru Kecamatan Bunga Mayang OKU Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur M Kholid MMD, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura OKU Timur Kapolres AKBP Irsan Sinuhaji, dandim OKU dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ratusan anggota TNI.

Usai melaksanakan penaburan pupuk Bios 44 Danrem Gapo, mengatakan sebelum menjabat sebagai danrem dirinya merupakan komandan penanggulangan Kahutla. Saat itu dirinya merasa prihatin dengan pelaku pembakaran hutan yang dilakukan oleh manusia hanya dengan alasan untuk memudahkan penggarapan dan untuk meminimalisir biaya.

Kemudian setelah menjabat sebagai Danrem dirinya memiliki program yang bermanfaat bagi masyarakat dengan berusaha mengajak masyarakat menggunakan bahan organik termasuk penggunaan  pupuk organik untuk pertanian dan perkebunan yang bertujuan selain untuk menjabarkan metode pendekatana dan Hutla, juga menguji lahan gambut menjadi lahan produksi dengan penggunaan pupuk organik penyubur tanah.

Dia juga mengaku sudah melakukan berbagai langkah pendekatan sosial masyarakat agar tidak ada lagi upaya pembakaran lahan meskipun lahan tersebut dianggap tidak bermanfaat. Karena dengan menggunakan pupuk  bios 44, maka lahan yang tidak produktif akan bisa digunakan untuk pertanian. Pupuk jenis ini  bisa membuat lahan yang tidak bermanfaat menjadi bermanfaat.

“Pupuk hasil terobosan TNI ini tidak untuk dijual. Dan hanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan harapan apa yang telah diciptakan ini memiliki manfaat bagi masyarakat dan yang lebih penting agar bisa meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunan,” katanya.

Lebih lanjut Danrem meminta kepada masyarakat untuk tidak merasa khawatir dan kesulitan mendapatkan pupuk Bios 44 tersebut karena pihaknya akan menyediakan pupuk tersebut diseluruh Kodim di setiap wilayah agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pupuk tersebut sehingga.

Sedangkan Bupati OKU Timur M Kholid MD mengaku menyambut baik produk Korem 44 Gapo tersebut. Jika selama masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk organik, maka saat ini ada terobosan Danrem yang memudahkan masyarakat.

“Kita akan melakukan kerjasama dengan Korem 044/Gapo dalam memenuhi kebutuhan pupuk organik Bios 44. Jika suplai kurang maka pemerintah akan meminta kepada Danrem agar segera disediakan,” katanya.