Kenaikan TDL Tak Sebanding Dengan Pelayanan

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | MARTAPURA – Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir ternyata tidak memberikan rasa nyaman bagi pelanggan. Kenaikan TDL bukannya menjadikan kinerja dan pelayanan semakin membaik. Malah justru sebaliknya. Pelayanan PLN semakin amburadul dengan pemadaman yang tidak menentu.

Seperti yang terjadi di Kota Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (13/5/2017). Pemadaman jaringan listrik sudah terjadi sejak pagi hari yang dilakukan tanpa adanya sebab baik hujan, badai maupun kejadian ekstrem lainnya yang bisa memicu pemadaman jaringan listrik tersebut.

Pemadaman yang sudah memakan waktu cukup lama tersebut tentu saja sangat merugikan pelanggan. Terlebih mereka yang menggunakan listrik sebagai penopang usaha yang terpaksa tutup seharian karena tidak adanya jaringan listrik.

“Listrik padam sejak pagi hari dan hingga sore hari belum juga hidup. Entah apa penyebabnya. Padahal tidak ada angin dan hujan,” ungkap Abeng (25) Sabtu.

Menurut Abeng yang bekerja sebagai pegawai las listrik tersebut. Selama seharian dirinya tidak bisa melaksanakan pekerjaan karena terjadi pemadaman listrik yang terjadi cukup lama. PLN kata dia, mestinya berfikir dengan menggunakan logika sehingga mereka akan lebih memikirkan masyarakat lemah yang menjadikan listrik sebagai penghasilan utama.

“TDL sudah dinaikkan. Namun pelayanan justru menurun. Tegangan listrik turun, pemadaman selalu terjadi. Entah apa yang menyebabkan PLN selalu seperti ini dan tidak pernah ada perubahan,” katanya.