Edarkan Sabu Senilai 12 Juta, Pasutri Ini Tak Berkutik Saat Diringkus Anggota

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Menindak lanjuti adanya laporan dari masyarakat yang mengaku resah akan adanya transaksi narkoba yang diduga kerap terjadi di Desa Baturaja bungin, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur, Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres OKUT, Senin (15/5/2017) sekitar pukul 10.00 Wib, berhasil meringkus sepasang suami-istri (Pasutri) yang tidak lain berprofesi sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Berdasarkan hasil laporan pihak kepolisian yang tertuang dalam LP/A-27/V/2017/Res-OKUT, tanggal 15 Mei 2017, satu pasutri yang diketahui bernama Zulkarnain (47) dan Lismawati (46) warga Desa Baturaja bungin, Kecamatan Bunga Mayang berhasil diringkus anggota tanpa perlawanan saat keduanya diketahui tengah berada dikediamannya.

Saat dikonfirmasi, Selasa (16/5/2017), Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kabag Humas AKP Hardan didampingi Kasat Sat Narkoba AKP Rendra mengungkapkan, diringkusnya sepasang suami-istri yang diduga kuat sebagai pengedar narkoba jenis sabu ini merupakan hasil tindak lanjut dari laporan masyarakat yang selama ini mengaku sangat resah akan adanya transaksi narkoba yang kerap dilakukan dikediamannya.

Hasilnya, selain berhasil mengamankan sepasang suami-istri anggota juga berhasil menyita sejumlah barang bukti (Bb) berupa narkoba jenis sabu-sabu senilai Rp. 12 Juta dari hasil penggeledahan rumah tersangka yang diduga akan diedarkan.

“Saat kita ringkus dirumahnya kedua tersangka ini tak berkutik dan kita berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 4 paket sedang sabu, 22 paket kecil sabu dibungkus plastik klip, dan satu buah timbangan digital,” ungkapnya.

Guna menanggung perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 114 , 112 UU No 35 Tahun 2009 tentang NARKOTIKA dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.