Cegah Penyakit Typus, Bid Dokes Polda Sumsel Berikan Vaksin Thypoid Cuma–Cuma

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | SUMSEL – Guna mencegah seluruh personil dari ancaman penyakit Typus, Bid Dokes Polda Sumsel menggelar pemeriksaan kesehatan berkala secara cuma-cuma bagi personilnya di gedung Catur Cakti Mapolda Sumsel, Rabu (17/5/2017).

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari (17-18 Mei 2017) ini, diikuti seluruh jajaran pesronil Polda Sumsel. Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi cek darah, treadmill, pengukuran berat badan, tinggi badan, rekam jantung, pemeriksaan kadar lemak tubuh, pemeriksaan kesehatan mata, gigi dan telingga.

Selain memeriksa kesehatan, Bid Dokes juga memberikan vaksin thypoid yang berfungsi untuk mencegah penyakit typus.

Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr. Tri Yuwono Putra, MARS ketika dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala ini ditujukan untuk mengetahui atau intropeksi kesehatan anggota selama satu tahun, apakah baik atau sebaliknya. Selain pemeriksaan kesehatan berkala dalam kesempatan kali ini anggota juga diberikan vaksin typoid yang berguna untuk melindungi dan mencegah penyakit typus.

“Walaupun terlihat sehat bugar, tidak ada yang tahu apakah kita semua beresiko terkena serangan penyakit yang dapat menyebabkan kematian seketika,” terangnya ketika dikonfirmasi, Rabu (17/5/2017).

Tak lupa, pihaknya juga menghimbau bagi seluruh anggota agar secara rutin memeriksakan kesehatan, hal itu tentunya bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan pada tubuh.

“Kita harapkan anggota dapat lebih memperhatikan kesehatannya, karena kesehatan lebih dari segala-segalanya,” pungkasnya.
Penulis: Yulius (Humas Polda Sumsel)