Lagi.. Satreskrim Polres OKUT Berhasil Ringkus Empat Kawanan Pelaku Curat

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Dalam hitungan kurang dari sepekan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres OKU Timur berhasil meringkus empat kawanan pelaku Curat yang sebelumnya berhasil membobol gudang Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Gapoktan Madang Semendawai, yang terletak di Desa Taman Agung Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur.

Penangkapan terhadap keempat tersangka yang tercatat sebagai warga Kecamatan Semendawai Suku III diketahui masing-masing bernama Hendrianto (31), Julva Agustian (27), Galih Supraja (28), dan Ari Anggara (21), dilakukan pihak kepolisian setelah menerima adanya laporan korban berinisial FI, yang tertuang dalam LP-B/11/V/2017/Res-Okut/Sek SSIII, tanggal 16 Mei 2017, tentang tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

Informasinya kejadian pembobolan gudang Gapoktan tersebut bermula saat ketua kelompok tani Ahmad Sutanto pada 12 Mei 2017 lalu sekitar pukul 07.00 Wib mendapat informasi dari warga yang melihat kondisi pintu bagian belakang gudang sudah dalam keadaan terbuka selama kurang lebih lima hari. Mendapat informasi itu, Ahmad beserta warga sekitar langsung mendatangi gudang tersebut dan melihat lima unit mesin diesel yang biasa digunakan untuk membuat pupuk organik hilang.

Ketika dikonfirmasi, Rabu (17/5/2017), Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kabag Humas AKP Hardan didampingi Kasat Reskrim AKP Faisal P Manaru mengatakan, setelah mendapat laporan korban dan melakukan penyelidikan keempat tersangka berhasil ditangkap saat berada dikediamnnya masing-masing.

“Dengan adanya kejadian ini korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp. 50 Juta. Keempat tersangka ini dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Selain itu, kita juga masih berupaya melakukan pengejaran terhadap satu tersangka lainnya yang menjadi penadah barang hasil curian tersebut,” katanya.