Sekda OKUT Lantik 64 Pejabat Struktural Eselon II, III, dan IV

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sedikitnya tercatat 64 pejabat struktural eselon II, III dan IV yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten OKU Timur, Rabu (17/5/2017), dilantik. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Idhamto, Dipl.Ing. M.Si yang memimpin langsung pelantikan kali ini sedikitnya melantik 64 pejabat yang terdiri dari enam pejabat eselon II, tiga pejabat eselon III, dan selebihnya pejabat eselon IV, di ruang Bina Praja Pemkab OKUT.

Adapun pejabat eselon II yang mengalami pergeseran kali ini yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang Agus Sunaryo, nantinya akan memangku jabatan baru sebagai Assisten II Sekda OKUT menggantikan Tubagus Sunarseno yang saat ini dipercaya menjabat sebagai Kepala Bappeda menggantikan Ridwan Abubakar yang juga diberi kepercayaan memegang jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang menggantikan Agus Sunaryo.

Usai mengambil sumpah jabatan, Idhamto mengatakan, pelantikan ini dilakukan sebagai promosi sekaligus penyegaran maupun mengisi kekosongan jabatan yang ada. Menurutnya, kata dia, kemungkinan pejabat yang bertugas ditempat yang lama sudah tidak berkembang sehingga perlu dilakukan penyegaran dan tentunya pelantikan yang dilakukan ini juga sudah sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Dengan adanya pelantikan ini diharapkan kedepan para pejabat baru dapat segera melaksanakan tugas untuk membangun dengan baik. Karenanya, saat ini pemerintah dituntut kerja cepat dan tepat sehingga dengan jabatan baru yang diamanatkan dapat memicu semangat sehingga bisa terus bekerja lebih baik.

“Target yang kita usung untuk OKU Timur ini memang berat, tapi dengan pejabat yang baru dilantik ini kita harapkan mampu bekerja dalam mencapai target yang telah ditentukan,” katanya, ketika dibincangi usai acara pelantikan, Rabu (17/5/2017).

Sementara, Kepala BKD Kabupaten OKU Timur Juanda menambahkan, pejabat masuk dalam daftar pelantikan kali ini tentunya sudah melalui proses di baperjakat dan sudah sesuai aturan. Adanya pelantikan ini juga bersifat penyegaran pejabat dalam lingkungan Pemkab OKU Timur.

“Pelantikan yang kita lakukan ini sifatnya untuk penyegaran dan diharapkan nantinya dapat meningkatkan kinerja para pejabat yang baru,” imbuhnya.