Tiga Gapoktan Ini Dapat Bantuan 20 Ribu Kemasan Beras Organik

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sebanyak 20 ribu karung kemasan beras organik dan tiga alat pres plastik (siler, red) diserahkan oleh dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten OKU Timur kepada tiga Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang berada di wilayah Belitang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian OKU Timur, Hj Sri Inarsih didampingi Kabid Perindustrian Rika Eftianti di Kantor BP3K Desa Sumbersuko Belitang, Selasa (16/5/2017).

Menurut Rika, bantuan berupa kemasan beras organik tersebut merupakan salah satu inovasi dari Disperindag dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

Dengan dikemasnya beras organik OKU Timur, maka harga jual akan mengalami peningkatan.

Selain itu, dengan kemasan yang baik, maka pembeli akan semakin tertarik dengan beras organik OKU Timur tersebut.

“Kita akan terus mendukung apa yang menjadi program Bupati OKU Timur dalam mempromosikan beras organik hingga ke luar daerah. Bahkan ke luar kota. Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan memberikan kemasan dan alat pres kepada petani,” katanya.

Sedangkan Ketua Gapoktan Sumber Makmur Abdul Kodir mengucapkan terima kasih yang sangat besar atas perhatian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani dengan memberikan bantuan kemasan beras organik tersebut.

“Selama ini petani setiap selesai melakukan penggilingan mengemasnya dengan karung biasa. Jadi kesannya beras yang dijual sama dengan beras biasa dan bukan beras organik. Namun jika sudah ada kemasan seperti ini, maka tanpa dijelaskan pembeli akan mengetahuinya,” katanya.

Sumber: Sriwijaya Post