Berkelahi Saat Apel Serpas, Dua Bintara Ini Kejutkan Kapolres OKUT

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Ditengah berlangsungnya apel kesiapan pasukan dalam rangka persegeran pasukan (Serpas) pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten OKU Timur, Selasa (23/5/2017), Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji yang saat itu tengah memimpin pasukan apel dikejutkan dengan adanya dua anggota polisi berpangkat Bripda yang berkelahi di tengah lapangan halaman Polres OKU Timur.

Tak pelak suasana kegiatan yang semula berjalan tertib saat Kapolres tengah memeriksa satu persatu personel, langsung berubah menjadi heboh dengan adanya aksi kejar-kejaran kedua anggota tersebut.

Kedua personel yang diketahui berasal dari BKO Brimob Polda Sumsel dengan salah satu anggota Shabara Polres OKU Timur tersebut, dalam kejadian tersebut seolah tidak memperdulikan kehadiran Kapolres, Wakapolres, Kabag Ops serta perwira lainnya di lapangan. Hingga akhirnya, Wakapolres Kompol Yulianto berinisiatif ikut mengejar dan melerai kedua anggota tersebut. Melihat kondisi itu, bukan hanya Wakapolres, Kapolres pun langsung ikut mengejar kedua personel yang berkelahi hingga menuju ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres OKU Timur.

Dan yang lebih mengejutkan, setibanya Kapolres didepan ruang SPKT, terlihat beberapa personel yang ada meletupkan konfety (kertas kembang api ulang tahun) hingga mengubah suasana yang sebelumnya menegangkan menjadi penuh suka cita. Ternyata aksi berkelahi dua personil tersebut merupakan skenario yang sebelumnya telah dipersiapkan untuk berikan kejutan kepada Kapolres yang hari ini tengah berulang tahun ke- 41.

Mendapat kejutan tersebut, Kapolres yang semula hendak marah langsung tersenyum harus saat Wakapolres bersama personel lain menyanyikan lagu selamat ulang tahun. “Untung sekarang saya tidak membawa pistol, kalau tadi bawa pasti sudah saya tembakkan untuk berikan peringatan,” terang Kapolres seraya mengatur nafasnya usai berlari mengejar kedua personil tersebut.

Dikatakannya, lanjut Kapolres, saat baru menjabat terhitung sudah tiga kali pihaknya mengalami kejutan seperti ini. “Semua kejutan ulang tahun seperti ini dilakukan anggota beberapa hari setelah menjabat. Kali ini saya sangat kaget dan jujur saya sempat terbawa skenario. Sampai tadi saya ikut mengejar mereka. Baru satu kali ini saya tahu ada Bintara berani mengerjai AKBP,” lanjutnya.

Atas ulahnya, Kapolres memberikan “Hukuman” dengan mengajak kedua personil Bintara tersebut untuk membantu dirinya meniup lilin dan memberikan potongan tumpeng kepada mereka. Setelah itu, Kapolres mengajak seluruh personil untuk makan bersama mencicipi nasi tumpeng dan kue ultah yang sudah dipersiapkan.