Kapolres Resmikan Gedung Baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres OKU Timur

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Sebelum menggelar Prees Release atas keberhasilan jajarannya mengungkap kasus kejahatan dalam kurun waktu tiga pekan terakhir, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Wakapolres Kompol Yulianto beserta jajaran secara langsung meresmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres OKU Timur, Selasa (23/5/2017).

Dalam sambutannya, Kapolres OKU Timur mengatakan diresmikannya ruang SPKT ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri dalam upaya meningkatkan pelayanan pihak kepolisian terhadap masyarakat. Selain itu, ruang SPKT ini juga digunakan langsung oleh operator kepolisian dalam mengelola aplikasi berbasis android “Polisi Wong Kito” yang sebelumnya telah diresmikan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto.

“Aplikasi Polisi Wong Kito hingga saat ini masih terus disosialisasikan oleh seluruh jajaran Polsek ke masyarakat. Sistem, perangkat, dan SDM sudah siap, ini semua demi tingkatkan kualitas pelayanan kami dalam melayani serta mengayomi masyarakat,” terangnya diruang SPKT Polres OKU Timur.

Dikesempatan yang sama, Kapolres juga mengharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat mendownload aplikasi “Polisi Wong Kito” dengan mudah di Playstore android. Hal itu tentunya juga ditujukan agar masyarakat dapat langsung menikmati fasilitas pelayanan fitur pihak kepolisian di aplikasi berbasis android itu.

“Di dalam aplikasi ini ada 11 fitur layanan publik seperti tombol darurat atau panic button, informasi lalu lintas, pengurusan SKCK secara online, cek pajak kendaraan online, informasi arus lalu lintas, laporan masyarakat tentang kemacetan dan lakalantas, serta perkembangan penyidikan kasus yang dilaporkan kepada Kepolisian dan pemberitaan kegiatan kita,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, tak lupa pihaknya juga menekankan seluruh jajaran dan anggotanya untuk mendownload aplikasi Polisi Wong Kito tersebut di smartphone masing-masing agar dapat mengetahui langsung informasi yang masuk dari masyarakat melalui aplikasi tersebut.

“Kepada seluruh anggota juga saya tekankan untuk mendownload aplikasi itu dan khususnya untuk operator saya harap dapat terus aktif dalam mengupdate seluruh informasi terbaru dan seluruh kegiatan Polres OKU Timur,” imbuhnya.