Selama Tiga Pekan, 10 Tsk Dari Lima Kasus Kejahatan Berhasil Diringkus Anggota Polres OKUT

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Wakapolres Kompol Yulianto beserta jajaran, Selasa (23/5/2017), sekitar pukul 14.00 Wib, dihalaman Polres OKU Timur menggelar Prees Release atas keberhasilan kerja keras jajarannya selama kurun waktu tiga pekan terakhir berhasil meringkus sepuluh orang tersangka (Tsk) dari lima kasus kejahatan.

Pada kesempatan itu, Kapolres OKU Timur, AKBP Irsan Sinuhaji mengungkapkan, adapun sepuluh orang tersangka yang berhasil diringkus anggota tidak lain merupakan para pelaku kejahatan yang diduga kerap meresahkan masyarakat dan terlibat dalam empat kasus tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor), dan satu kasus penganiayaan berat (Anirat).

“Dalam kurun waktu tiga pekan terakhir, kita berhasil meringkus sepuluh tersangka dari lima kasus yang terdiri dari dua kasus Curat, satu kasus Curas, satu kasus percobaan Curas, dan satu kasus Anirat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga berhasil menyita sejumlah barang bukti (BB) dari tangan tersangka berupa senjata api rakitan (Senpira) dan menyita minuman keras (Miras) sebanyak 1089 botol serta ribuan petasan yang didapat dari tangan para oknum pedagang.

“Satu pucuk Senpira ini kita dapat dari tangan pelaku Curas yang belum lama terlibat baku tembak dengan satu anggota Brimob Detasemen C Pelopor Belitang. Sedangkan, ribuan botol miras, petasan dan kembang api kita amankan mengingat hal itu dapat membahayakan dan mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa nantinya,” lanjutnya.

Pihaknya menambahkan, guna lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan selama bulan suci ramadhan, nantinya Kapolres juga akan membentuk dan menerjunkan langsung Tim khusus (Timsus) Shadow Walet yang ditugaskan untuk lebih fokus dalam menekan aksi kejahatan.

“Timsus ini sama dengan tim yang lain, hanya saja Timsus Shadow Walet ini akan lebih fokus jalankan tugas menekan angka kejahatan di OKUT. Saya juga harapkan kepada masyarakat agar senantiasa ikut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas keamanan Kamtibmas karena tidak menutup kemungkinan setiap orang sangat berpeluang menjadi pelaku ataupun korban kejahatan,” imbuhnya.