Bupati-Kapolres OKUT Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak

KABAROKUTIMUR.COM | OKUTIMUR – Guna pastikan penyelenggaraan Pilkades serentak 28 desa yang ada di 13 Kecamatan, Kabupaten OKU Timur, Rabu (24/5/2017), Bupati OKU Timur HM Kholid MD bersama Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melakukan peninjauan langsung penyelenggaraan pilkades.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Kapolres memberikan sambutan serta pengarahan langsung kepada masyarakat sekaligus panitia pelaksanaan pilkades serentak tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat salurkan hak suaranya, karena kemajuan sebuah desa tidak terlepas dari peran serta masyarakat itu sendiri. Sedangkan kepada seluruh panitia, Bupati menyampaikan agar seluruh panitia dapat bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon kandidat. Hal ini tentunya ditujukan untuk menetralisir adanya gejolak selama pelaksanaan pilkades serentak ini berlangsung.

“Yang paling penting, untuk seluruh calon kades harus siap untuk kalah dan siap untuk menang. Kalau pun menang harus bersyukur janganlah terlalu euforia dan kalau kalah harus bisa berbesar hati,” terangnya.

Sementara Kapolres Irsan Sinuhaji meminta kepada seluruh masyarakat, panitia, dan para calon kandidat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman desa masing-masing. Nantinya siapapun yang kalah, lanjut dia, harus bisa sepenuhnya menerima dengan lapang dada hasil tersebut, karena hal itu merupakan keputusan yang harus diterima dari masyarakat yang memilih.

“Pilkades ini dipilih oleh masyarakat secara langsung sama halnya dengan pilkada. Jadi menang dan kalah semuanya merupakan keputusan masyarakat dan harus bisa menerima dengan lapang dana,” katanya.